• Alumni
  • Alumni

Sampaikan Strategi Keunggulan Prodi Manajemen Lewat Podcast #Umsida Menyapa

Umsida.ac.id – Prodi manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memaparkan perjalanan panjang dalam Strategi untuk menarik simpati dan keunggulannya diungkap Sekprodi manajemen Detak Prapanca SE MM lewat podcast youtube #UmsidaMenyapa : Prodi Manajemen: Excellent, Synergy dan pride, Selasa (09/02).

Menurut laki-laki yang akrab disapa Detak in keunggulan manajemen bisnis dan entrepreneur terletak pada soft skills dan persiapan enterpreneur. “Manajemen bisnis nanti kita breakdown lagi, ada manajemen keuangan, pemasaran, sama sumber daya manusia, di entrepreneur sendiri kita juga menyiapkan beberapa marketplace yang akan di launching,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sarana dan prasarana seperti teknologi prodi manajemen meluncurkan Marketplace, “Pada seminar nasional meluncurkan Marketplace yang merupakan UKM Sidoarjo kreatif manajemen Umsida, rencana target kita dari pihak mitra masuk juga pihak mahasiswa sendiri, entrepreneur mudahnya manajemen juga masuk disana,” imbuhnyaDetak.

Lebih lanjut, Detak mengungkapkan bahwa mahasiswa prodi manajemen meraih prestasi akademik maupun non akademik,”Kita banyak sekali penghargaan akademik maupun non akademik, salah satunya kemaren masuk sebagai finalis karya tulis ilmiah nasional, dan non akademis seperti juara pencak silat,” Ungkapnya.

Di samping itu, sebagai pengembangan prodi manajemen mensuport mahasiswa seperti permatasakti yaitu progam pertukaran pelajar mahasiswa prodi manajemen dengan kampus lain yang ada dalam permatasakti, “Kebetulan kita juga lagi mengkonsep kurikulum merdeka belajar untuk jangka panjang ini,”ujarnya.

Prodi manajemen terdapat organisasi seperti asisten laboratorium dan himpunan mahasiswa (HIMA) manajemen. Prodi manajemen mempunyai motto, Excellent, Synergy dan pride, “Excellent dalam artian kita harus bisa unggul, Synergy kita di prodi manajemen sebisa mungkin harus mengsinergi antara prodi, hima prodi, Aslet, mitra luar maupun alumni, dan kata pride itu di ambil dari bangga,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI