• Alumni
  • Alumni

Trik Berbisnis Umroh di Tengah Pandemi

Umsida.ac.id – “Umroh adalah bisnis terdahsyat sepanjang masa, karena In syaa Allah umroh tidak akan berhenti sampai kiamat,” ungkap Dwi Indriyanti, Kapala cabang Samira Dgi Tour&Travel Surabaya dalam webinar Manajemen SDM Pemasaran Syariah: Trik Pemasaran Produk Haji dan Umroh di Era Pandemi, Selasa (9/2).

Dalam sesinya, Indriyanti menjelaskan lima trik yang dijalankan Samira Dgi Tour&Travel di era pandemi untuk tetap eksis memasarkan produk haji dan umroh.

Hal yang pertama yaitu dengan memilih eksis di tengah ketidakpastian. “Ketika semua travel tak melakukan aktivitas, justru travel kami semua bergerak,” kata wanita lulusan Universitas Airlangga Surabaya itu. Menurutnya, dengan tetap eksis, maka sewaktu-waktu haji atau umroh dibuka, travelnya sudah siap untuk berangkat.

Selanjutnya, dengan memanfaatkan medsos untuk pemasaran. Sebab medsos ini merupakan media paling ampuh untuk menggaet calon jamaah di masa modern ini.

Ia juga menambahkan jika kita supaya selalu menyertakan Allah dalam setiap gerak. “Ketika kami syiar, jujur saya pribadi tidak terlalu, saya hanya syiar, ayo menjadi tamu Allah,” ucapnya.

Keempat, memberikan layanan prima dalam memberikan layanan ibadah umroh. Dengan begitu, ia percaya bahwa nantinya ketika si pemakai jasa akan senang, dia akan secara reflex menceritakan tentang kita pada orang lain.

Tak lupa, terakhir ialah direct selling alias membangun komunikasi yang baik dengan calon jamaah meski lewat virtual. Bisa lewat FB atau Wa, yang terpenting kita tetap berkomunikasi yang baik sehingga mereka tidak tahu memilih kita.

“Kami bersyiar dengan konsep NIDA, tidak hanya berniaga, tapi juga ibadah dan dakwah. Jadi, kalau ditolak calon jamaah tidak kecewa,” tandas ibu anak empat itu.

ditulis : Angelia Firdaus

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Sarpras Umsida Siap Menghadapi Perkuliahan Tatap Muka
February 25, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Memahami Fintech dan Digital Marketing Lewat Webinar
February 25, 2021
Umsida Optimalkan Perkuliahan Tetap Berjalan Saat Pandemi lewat Fasilitator dan e-learning
February 24, 2021
Lewat Webinar, Umsida Ajak Masyarakat lebih dekat kenali Fintech Syariah
February 24, 2021
Umsida Gelar Webinar Kebijakan Pendidikan di Amerika Serikat Masa Covid-19 dan Munculnya Fenomena Self Education
February 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI