• Alumni
  • Alumni

Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Uniska Cup 2021

Umsida.ac.id – Dyah Nur Fadhilah, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) telah berhasil menyabet juara 3 intern university kategori senior Kata putri dalam Kejuraan Nasional Universitas Singaperbangsa Karawang (Undiksa) Rektor Cup 2021.

Keberhasilannya tersebut, tentu menambah rasa kebanggaan karena berhasil membawa nama Umsida untuk meraih juara karate. Meskipun pertandingan dilakukan secara virtual youtube, namun hal ini tidak menyurutkan tekad Dyah untuk menunjukkan bakat dan keahliannya, “Saya menggunakan kata-kata yang diucapkan oleh pelatih yaitu dan buktikan. Menurut saya kata-kata tersebutlah yang membuat saya membayangkan menghadapi pertandingan ini Karena dengan menunjukkan bahwa mengikuti pertandingan ini akan membuktikan untuk mendapatkan juara,” ungkap saat dihubungi jurnalis Umsida, Kamis (25/11).

Perempuan kelahiran tahun 2001 ini mengatakan meski sudah berhasil meraih kemenangan, namun hal tersebut tidak bisa berhenti mengikuti karate lainnya, “Tidak apa juara 3, namun esok hari harus lebih dari juara 3,” tambahnya.

Perempuan penyuka biru membagikan tips menjadi juara yaitu bila menggeluti sesuatu terutama hobi seperti karate itu harus dengan latihan maksimal, “Berlatih dan berlatih. Semuanya dilakukan dengan latihan yang baik pasti hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Perempuan yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Umsida mengungkapkan kesan dan pesan, “Walaupun banyak atlet yang lebih berpengalaman dan jauh lebih baik daripada saya. Namun selagi ada kesempatan maka dengan percaya diri dan percaya diri bahwa saya yakin bisa. Rasa takut, khawatir itu biasa tapi semangat dan motivasi menjadi juaralah yang luar biasa,” pungkasnya.

Ditulis : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI