• Alumni
  • Alumni

Tantangan Masa Pandemi, Motivasi Indri Untuk Segera Menyelesaikan Skripsinya

Umsida.ac.id – Indri Isna Yati atau akrab disapa Indri raih IPK 3,90 selama menempuh program S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Ia berhasil mendapat gelar wisudawan terbaik pada acara pengukuhan wisuda ke XXXVI sesi II di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (17/10).

Gadis kelahiran 17 April 1997 ini lulus melalui skripsi dengan judul “Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madarasah Terhadap mutu Madrasah yang dipipinnya”. Penelitian ini mengambil data di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu dengan kesimpulan mengetahui faktor peningkatan majamen mutu mellaui factor kepemimpinan.

Pandemi covid mengakibatkan perubahan pada bidang Pendidikan, seperti pada bimbingan skripsi yang mengharuskan mahasiswa untuk bimbingan online. Namun, bagi gadis dengan hobby berenang ini tantangan itu bukanlah masalah. Ia berusaha sabar dan semangat dalam mengerjakan skripsi dang mengikuti bimbingan online. Selain kuliah, Indri aktif berorganisasi di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dengan mengikuti BEM ia mendapat banyak manfaat,salah satunya adalah keluarga baru,“Saya bisa menjadi percaya diri dalam menyampaikan retorika, menjadi MC dalam acara Fakultas, kritis, dan masih banyak ilmu lainnya yang saya peroleh,” ucapnya.

Indri aktif mengisi waktu luang dengan bekerja memberikan les privat dari rumah ke rumah, “Kebetulan kuliah saya pagi, jadi pada malamm harinya saya kerja ls privat itu tadi,” ujarnya.

Ada beberapa tips dari Indri untuk membagi waktu antara kuliah, organisasi, dan pekerjaan. Diantaranya harus memiliki manajemen waktu yang baik. Bisa dilakukan dengan membuat jadwal kegiatan perhari yang kegiatan mana harus dilakukan terlebih dahulu.

Kemudian, teruslah berusaha dengan semangat dan rasa cinta pada apa yang kamu lakukan. Semakin kamu menyukai bidang yang kamu lakukan akan membuatmu nyaman dalam mengerjakan.

Indri berpesan kepada para mahasiswa yang sedang menjalani studi, “Tidak ada yang tidak mungkin, dan jangan lupa bersedekah. Semoga menginspirasi,” pungkasnya.

ditulis : Asita Salsabila

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI