• Alumni
  • Alumni

Tekad Kuat Anak Seorang Petani Buahkan Hasil Jadi Wisudawan Terbaik

Umsida.ac.id – Hardaning Prayacita, wisudawan Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih predikat mahasiswa terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,58 dalam acara wisuda ke-XXXVII yang bertempat di Auditorium Ahmad Dahlan, Sabtu (19/6).

“Saya sangat bahagia karena tidak menyangka mendapatkan predikat wisuda terbaik dari banyaknya mahasiswa yang sama-sama menyelesaikan kuliah. Sedangkan saya salah satu mahasiswa yang ingin menyelesaikan wisuda lebih cepat dengan 3,5 tahun,” ungkapnya.

Menurut perempuan kelahiran Banyuwangi itu dukungan tidak pernah berhenti mengalir dari orang tuanya. Meskipun pekerjaan orang tuanya sebagai petani, namun mereka sangat peduli akan pendidikan yang ditempuh oleh anaknya. “Dukungan dari orang tua banyak sekali seperti selalu menanyakan sudah sampai mana skripsinya. Selain itu, apapun yang saya butuhkan, selalu berusaha difasilitasi oleh orang tua saya,” tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa Cita itu mengatakan, untuk menjadi wisudawan terbaik maka harus fokus melakukan yang terbaik dan selalu ingat target yang ingin dicapai. “Motivasi saya agar dapat mempertahankan semangat menuntut ilmu adalah saya selalu ingat tujuan awal yaitu lulus dengan cepat,” imbuhnya.

Cita juga mengungkapkan bahwa menuntut ilmu bukanlah hal yang mudah. “Saya harus begadang menyelesaikan dateline revisian, bahkan sempat putus asa karena file hilang. Tapi semua terbayarkan dengan hasil yang sangat memuaskan,” jelasnya. Namun hal itu tak menyulutkan api semangatnya, ia juga dikenal aktif mengikuti kegiatan organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U).

Lewat segala usahanya itu, Cita berencana ke depan untuk lebih mendalami ilmu psikologi dengan ikut pelatihan dan seminar agar dapat bermanfaat bagi orang sekitarnya. Lebih lanjut, Cita juga berharap agar teman-teman yang masih berjuang menyelesaikan kuliah tetap semangat. “Saya tau kalian pasti di titik lelah, tapi percayalah saat kalian menyelesaikannya akan ada rasa puas yang tidak dapat diutarakan dan akan rindu momen perjuangan kalian. If you want it, work for it,” pungkasnya.

Penulis : Shinta Amalia Ferdaus

edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Bank Syariah Indonesia Serahkan satu Ekor Sapi ke Umsida
July 22, 2021
Umsida Bagikan Paket Daging Kurban
July 20, 2021
Prodi Teknik Mesin Adakan Webinar Kuliah Tamu Nasional, Wakil Dekan Sampaikan Ini
July 18, 2021
Prodi Ikom Umsida Ajak Mahasiswa Kreatif Lewat Digital Marketing
July 17, 2021
Mantan Menko Kesra Sampaikan Inovasi di Masa Pandemi
July 17, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI