• Alumni
  • Alumni

Achmad Syaichul Sukses Raih Gelar Wisudawan Berprestasi lewat Siber Competition

Umsida.ac.id – Achmad Syaichul, wisudawan Program Studi Teknik Informatika, Fakultas  Sains dan Teknologi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih gelar wisudawan berprestasi pada Wisuda XXXVII Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana, bertempat di Aula  KH Ahmad Dahlan, Sabtu (19/06).

Pria yang akrab disapa Hicun ini, telah menyelesaikan perkuliahan di Umsida selama 7 semester dengan membawa segudang prestasi di tingkat Nasional diantaranya pada 26 Agustus 2018 Juara 3 Surabaya Hacker Link Offline Capture The Flag 2018 yang disenggarakan oleh Universitas Narotama Surabaya, Certified Network Defender by EC-Coundil ECC49846978300, Finalis Keamanan Siber pada Pagelaran Mahasiswa Tingkat Nasional Bidang Teknologi Informasi Komputer (GemasTIK) XIII Tahun 2020 diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  RI, dan Finalis Bucin Team di Kompetisi Komunitas Siber Indonesia (KKSI) 4-5 Desember 2019.

Dalam kesempatannya, Hicun mengatakan perlombaan yang telah dijalani seluruhnya dalam bidang teknologi. “Jadi sistemnya kita disuruh mencari kelemahan pada sistem atau aplikasi web dan jaringan. Dan tentunya mencari jawaban (Flag) pada setiap soal yang diberikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan mengenai manfaat Siber Competition yang telah dilaluinya ini bisa menghasilkan kemampuan meretas sistem pengamanan terbaik. “Melalui kompetisi ini bisa menjadi wadah di bidang siber untuk saling berinteraksi dan menjawab tantangan keamanan dan operasional teknologi Informasi,” papar pria kelahiran Surabaya.

Wisudawan yang memiliki hobi olahraga badminton ini, mengaku memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi. “Seru sekali, saat ini perkembangan teknologi harus tetap maju. Dengan mengikuti berbagai lomba, saya bisa memiliki teman – teman yang hebat dalam bidang teknologi,” ungkapnya.

Diakhir kesempatannya, Hicun merasa senang bisa menyelesaikan studinya di kampus pencerahan. “Alhamdulillah sangat bahagia dan bersyukur atas apa yang saya capai selama di Umsida, tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi saya dan orang tua,” ucapnya.  

Tak lupa ia berpesan kepada teman – teman Umsida, bahwa janganlah ragu dan tetap berusaha dengan keinginan yang akan dicapai.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Bank Syariah Indonesia Serahkan satu Ekor Sapi ke Umsida
July 22, 2021
Umsida Bagikan Paket Daging Kurban
July 20, 2021
Prodi Teknik Mesin Adakan Webinar Kuliah Tamu Nasional, Wakil Dekan Sampaikan Ini
July 18, 2021
Prodi Ikom Umsida Ajak Mahasiswa Kreatif Lewat Digital Marketing
July 17, 2021
Mantan Menko Kesra Sampaikan Inovasi di Masa Pandemi
July 17, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI