• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-P Umsida Edukasi Siswa Bahaya Penggunaan Media Sosial Yang Tak Bijak

Umsida.ac.id- Tim KKN-P Umsida berkolaborasi bersama relawan TIK Pasuruan (RTIK Pasuruan) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi internet sehat dengan tema Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital. Kegiatan yang dilakukan pada (08/02) tersebut ditujukan untuk mengedukasi generasi Z dalam penggunaan media sosial di tengah canggihnya zaman saat ini.

Sosialisasi yang digelar di SD Ma’arif Riyadhul Arkham Dusun Tembong Plintahan Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan melibatkan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6. Harapanya  agar mereka bijak dalam menggunakan media internet.

“Sosialisasi ini mengupas ancaman dunia maya, seperti kecanduan game online, cyberbullying, pelanggaran privasi, predator atau pedofil online, disformansi, waspada hoaks, dan waspada ujaran kebencian. Internet bisa menjadi wadah kreativitas Adan inovasi bagi pengguna. Namun, penggunanya haruslah sehat, karena internet pun memiliki sisi negatif. Apalagi di era digital ini rata-rata penggunanya adalah generasi Z, dimana anak-anak yang masih bersekolah di Sekolah Dasar sudah aktif bermedia sosial,” tutur anggota KKN-P Plintahan.

Selain itu Tim KKN-P juga mengajak siswa untuk belajar dengan bermain.  Mereka mengenalkan bagaimana cara menggunakan internet secara sehat, kreatif, inovatif, dan produktif dengan mengenalkan sisi positif dan negatif dari penggunaan internet tersebut.

“Kuncinya adalah untuk menjadi millenials yang cerdas, anak muda harus bijak dalam bermedia sosial. Kalau kita ingin masa depan jadi lebih baik, kalau peduli dengan masa depan, kita harus optimis, jangan apatis. Ayo bijak bermedia sosial, karena jari mu harimau mu,” tegas Bro, anggota RTIK Pasuruan.

Reporter : Dita Fathi Chotul Imron

Editor: Lintang Dyah Puspita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI