• Alumni
  • Alumni

Branding Pudding Jagung,Tim KKN UMSIDA Lakukan Ini

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Sidoarjo (Umsida) menggelar cooking demo membuat pudding jagung disalah satu rumah warga Desa Ngasem, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Rabu (19/02).

Partipah, warga Desa Ngasem yang kediamannya menjadi tempat cooking demo pudding jagung mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya diadakan kegiatan semacam ini di Desa Ngasem. “Di sini jarang sekali ada kegiatan cooking demo seperti ini, apalagi melibatkan mahasiswa dari luar kota. Oleh karena itu saya dengan senang hati akan membantu adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan ini agar berjalan dengan lancar,” terangnya.

Maka berdasarkan keterangan tersebut, tim KKN-P Umsida menggelar acara cooking demo pembuatan pudding jagung agar ibu-ibu PKK di Desa Ngasem dapat membuat puddin jagung sendiri di rumah.

Tidak hanya untuk cemilan di rumah saja, dilaksanakannya cooking demo pudding jagung juga dapat digunakan oleh ibu-ibu PKK di Desa Ngasem untuk membuat bisnis rumahan berbasis makan ringan. Hal ini juga dapat untuk meningkatkan UMKM di Desa Ngasem itu sendiri.

Kegiatan cooking demo pudding jagung ini mendapat sambutan yang baik dari warga Desa Ngasem, terutama ibu-ibu PKK. Mereka sangat antusias, karena ini merupakan hal baru untuk mereka dan juga kegiatan yang bermanfaat kedepannya bagi masyarakat di Desa Ngasem.

Dengan demikian, hal ini dapat memudahkan tim KKN-P Umsida untuk memberikan edukasi, khususnya untuk ibu-ibu PKK di Desa Ngasem.

Dipilihnya pudding jagung karena jagung ialah hasil perkebunan paling melimpah di Desa Ngasem dan juga mata pencaharian utama bagi warga Desa Ngasem, “Jagung itu sudah seperti kebutuhan pokok di sini, banyak warga yang masih menggunakan jagung untuk pengganti nasi dan juga untuk kebutuhan yang lain,” jelas Partipah.

Ia menambahkan, “Karena jagung kebutuhan pokok di sini, permintaan akan jagung selalu meningkat setiap harinya dan untuk itu saya berharap adik-adik mahasiswa dapat mengembangkan inovasi dari bahan makanan jagung,” pungkasnya.

Untuk itu tim KKN-P Umsida berharap dengan adanya cooking demo pudding jagung bisa membuat perubahan untuk perekonomian di Desa Ngasem dan membuat produk makanan berbahan pokok jagung dapat dikenal oleh masyarakat luas.

ditulis Rahma

Edit Linda Bunga Pertiwi

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI