Umsida.ac.id – Tim KKN-P Desa Duyung melakukan sosialisasi pemberdayaan perpustakaan dan branding produk unggulan Desa Duyung yakni keripik samiler dan keripik gadung, Kamis (06/02) . Keduanya merupakan program kerja yang dijalankan oleh Tim KKN-P di Desa Duyung.
Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan baik dari warga Desa Duyung. Salah satu tujuan dari sosialisasi tersebut adalah meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan branding produk unggulan desa setempat.
Warga sangat antusias terutama pada saat salah satu anggota tim KKN-P di Desa Duyung memberi materi tentang branding produk yang diberi nama “samyung” (samiler duyung) dan “gayung” (gadung duyung). Tidak hanya sekadar memberikan materi, Tim KKN-P Desa Duyung juga mendemonstrasikan cara mem-branding produk keripik samiler dan gadung, yang awalnya berupa produk mentah, akan dijadikan produk matang yang kekinian dan disukai banyak kalangan.
Para peserta mengaku merasa terbantu dengan kegiatan sosialisasi ini. Branding produk ini bisa meningkatkan perekonomian mereka.
“Terima kasihTim KKN-P Umsida untuk ide branding produknya,” ujar salah satu warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.
Penulis: Wahyu Budiana Utami dan Hasymi Hamdani
Editor: Inka Ayu P