• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Vaksinasi Dan 5M, Mahasiswa KKN-P Umsida Berikan Sosialisasi Kepada Warga Banjarbendo

Umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan sosialisasi kesadaran vaksinasi Covid-19 dan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas ) untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan di Balai Desa Banjarbendo, Sidoarjo, pada Minggu (07/03). Acara ini menghadirkan anggota kader Posyandu, Posbindu, dan Karang Taruna Desa Banjarbendo yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Maraknya penyebaran Covid-19 membuat warga setempat perlu berpartisipasi dalam mengurangi angka terjadinya risiko positif Covid-19. Ketua koordinasi desa, Izzan Fahrozy mengungkapkan bahwa program sosialisasi kesadaran vaksin dan 5M ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan ketakutan warga yang disebabkan oleh berita-berita hoax yang diterima dari media sosial terkait vaksin dan pentingnya 5M,” ungkapnya.

Tim KKN Mahasiswa Umsida

Siti Cholifah S ST M Keb, yang didapuk menjadi pemateri dalam acara sosialisasi mengungkapkan bahwa per tanggal 3 Maret 2021 telah ditetapkan lansia boleh di vaksin dengan syarat tubuhnya harus sehat. “Lansia atau yang berumur 60 tahun ke atas sudah boleh divaksin asalkan sehat. Saya berharap masyarakat Desa Banjarbendo tidak lagi merasa cemas dengan adanya vaksinasi, dan tidak lupa menerapkan protokol 5M,” paparnya saat memberikan materi.

Lebih lanjut, Kepala Desa Banjarbendo Sugeng Bahagia, SH mengapresiasi kegiatan sosialisasi. “Sejauh ini masyarakat belum pernah mendapat sosialisasi mengenai kesadaran vaksin dan pentingnya 5M. Dengan adanya kegiatan ini sangat diharapkan masyarakat khususnya ibu-ibu dan lansia tidak takut lagi dengan vaksin,” tandasnya.

Sugeng menambahkan acara ini dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar warga Desa Banjarbendo. “Dalam acara sosialisasi ini, warga desa bisa berkumpul menciptakan kesejahteraan, dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ditulis : Afiva Arida Farihadina dan Hilda Dwi A
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI