• Alumni
  • Alumni

Cegah Penularan Virus Covid 19, Tim KKN-P 15 Berikan Penyuluhan dan Bagikan Masker

Umsida.ac.id – Untuk meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tim KKN-P 15 (Kuliah Kerja Nyata Pencerahan) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) adakan kegiatan penyuluhan poster dan pembagian masker di area sekitar UMKM Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sabtu (7/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh tim KKN-P 15 untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Edukasi yang diberikan berupa himbauan kepada warga setempat agar dapat menggunakan sekaligus mengolah masker dengan baik dan benar. Caranya yakni, dengan mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun sebelum memakai masker. Selanjutnya, masker yang sudah digunakan harus digunting terlebih dahulu mulai dari bagian tali hingga penutupnya. Lalu, masker tersebut harus segera dibuang ke tempat sampah.

Diky Prastia Imawan selaku Ketua tim KKN-P 15 mengungkapkan, penyuluhan masker ini dilakukan dengan melihat langsung kondisi lingkungan yang padat kerumunan. “Alhamdulillah warga Desa Sugihwaras begitu antusias melakukan protokol kesehatan. Meskipun di Kecamatan Candi sudah dalam zona oranye, warga diminta untuk tetap melaksanakan gerakan 5M,” tuturnya.

Salah satu anggota tim, Dhita Kusuma Wardhani juga menambahkan, dengan dilakukannya kegiatan ini di tempat UMKM yang terbuka, seperti pasar tradisional, hal ini dapat mengenai sasaran masyarakat yang memang aktif berkegiatan di luar ruangan. Sehingga program penyuluhan dan pembagian masker dapat dilakukan secara maksimal.

Melalui kegiatan ini, Dhita dan tim mengaku sangat senang dapat berinteraksi langsung dengan warga di sana. “Dengan adanya kegiatan ini, tim KKN-P Desa Sugihwaras dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga sekitar,” tandasnya.

Penulis : Angelica Maylani Putri dan Dhita Kusuma Wardhani
Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI