• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, Prodi PG-PAUD Gelar Pentas Seni

Umsida.ac.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) gelar acara pentas seni pada sabtu (11/01).

Bertempat di Aula Mas Mansyur lantai 7, Gedung kuliah Bersama (GKB 2) Umsida, acara tersebut di hadiri Dekan Fakultas psikologi dan Ilmu pendidikan (FPIP) FPIP, Kaprodi  PG-PAUD, dan tamu undangan dari berbagai sekolah Taman-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di wilayah sidoarjo dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Dr. Akhtim Wahyuni selaku dekan FPIP mendukung kegiatan pentas seni ini, “Seni Tari ini merupakan Skill khusus yang jarang ada pada prodi lain, untuk itu Mahasiswa PG-PAUD harus terus mengembangkan dan melestarikannya,” ujarnya.  Tidak hanya itu ia juga sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang datang terutama pada anak-anak PAUD. Pentas seni ini akan membawa suasana senang dan bahagia karena Mahasiswa PG-PAUD dapat berkolaborasi dengan calon anak didiknya. “Sebagai mahasiswa PG-PAUG kalian tidak hanya mengikuti, namun dapat secara langsung mengajarkan bakat yang kalian miliki kepada calon anak didik kalian nantinya,” imbuhnya.

Pada acara pagelaran Seni tari dan musik ini, ada berbagai macam tarian yang sangat menarik. Salah satunya adalah Kolaborasi antara tari Gagak dan Tari merak. “Tarian yang cukup menarik adalah tari merak dan tarian gagak, kerena  mengambarkan susana yang sama dengan cerita aslinya” Ungkap Indah salah satu penonton dalam acara tersebut.

ditulis : Mukson

Diedit : Realita TB

Leave a Reply