• Alumni
  • Alumni

LAZISMU dan HIMA PTI Umsida Jalin Kerjasama kemanusiaan

Umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (HIMA PTI) Bekerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) serahkan dana untuk korban banjir Jabodetabek pada Senin (13/01).

Fitri Nur Azizah Selaku Ketua Pelaksana menjelaskan jika penggalangan dana ini telah diadakan pada 08 januari 2020 dan penyalurannya diserahkan kepada LAZISMU, “Atas saran dari kaprodi PTI, Dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.443 .000-, akan kami salurkan melalui LAZISMU,” ungkap Fitri Nur Azizah Selaku Ketua Pelaksana.

Adanya kerjasama dengan lembaga yang sudah terjamin secara profesional seperti LasizMu, akan memudahkan dalam penyaluran dana kemanusian,“Ini salah satu Program kerja kami dalam Devisi Humas di Organisasi HIMA PTI, Kedepannya kami akan lebih sering mengadakan kegiatan posistif semacam ini,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Mahasiswa Umsida jika mendengar kabar mengenai Bencana Alam atau  Kegiatan Sosial lainnya dapat menginformasikan berita tersebut agar ia beserta timnya dapat turut ambil bagian dan membantu kegiatan sosial kemanusiaan tersebut. “Kami sangat senang jika ada teman-teman Mahasiswa Umsida yang meberikan berita perihal bencana alam melalui Group WA ataupun di Sosial Media, agar kami berserta TIM Devisi Humas HIMA PTI dapat ikut memberikan bantuan Pikiran, Tenaga, maupun sedikit Uang jajan yang kami miliki” ujarnya.

Diakhir Wawancara ia selaku ketua pelaksana dalam kegiatan galang dana peduli banjir Jabodetak memberikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa Umsida dan warga sidoarjo dan sekitarnya  yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk peduli kemanusian. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa umsida, warga masyarakat Sidoarjo dan juga rekan-rekan yang ikut mensukseskan kegiatan kami ini,” ungkapnya bangga.

Penulis : Muhammad Anis Mukhson

Editor : Realita Tataguna CB

Leave a Reply