• Alumni
  • Alumni

Achmad Jainuri: Pentingnya Penerapan Kasih Sayang dalam Dunia Pendidikan

umsida.ac.id- Prof Achmad Jainuri MA Phd turut menyambut kunjungan siswa siswi pondok pesantren internasional Dea Malela NTB. Kunjungan itu berlangsung di ruang mini theater Auditorium Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jum’at (10/01).

Pada kegiatan yang dihadiri sejumlah asatidz Dea Malela dan 50 orang lebih siswa siswinya, Prof Achmad Jainuri MA Phd menyampaikan dua pesan penting, pertama, dalam melakukan kunjungan sebaiknya kita harus mengamati, menganalisis, dan mengambil pelajaran dari setiap hal yang terjadi selama perjalanan, agar ketika kembali ke sekolah bisa melakukan perbaikan jikalau ada kondisi yang serupa, “Dalam perjalanan sekarang ini cobalah untuk mengambil pelajaran dari setiap yang terjadi disekitar, agar dikemudian hari adek adek bisa melakukan suatu perbaikan,” ujarnya.

Berikutnya, dalam dunia pendidikan dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar harusnya sentuhan kasih sayanglah yang digunakan, bukan lagi sentuhan fisik, “Nantinya tidak lagi ada istilah kekerasan pada teman yang lainnya,” ujarnya. Prof Achmad Jainuri MA Phd juga menyampaikan pesan pada siswa siswi pondok pesantren internasional Dea Malela agar tetap bisa menjaga kesehatan selama perjalanan.

Penulis: Sayyidatunisa

editor : Iis Wulandari

Leave a Reply