• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Nilai Jual Keripik Usus, KKN-T Kelompok 14 Lakukan Ini

Umsida.ac.id- Lefiani Larasati Putri, salah satu tim Kuliah Kerja Nyata Tangguh (KKN-T) 2020 kelompok 14 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar pelatihan wirausaha terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sebagai abdinya terhadap masyarakat, di Desa Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (20/08).

Kegiatan yang ditujukan pada pelaku usaha keripik usus itu, dilakukannya atas sebab adanya kesulitan pemasaran yang dialami sasaran, serta terhambatnya kegiatan penjualan akibat pandemi covid-19. Pada pelatihannya, ada beberapa hal yang di ajarkan Putri, mulai dari memperbaiki kemasan, hingga inovasi variasi rasa.

“Saat melihat usaha kripik usus ini, saya menemukan adanya kesulitan untuk memasarkan produknya, selain itu ditambah dengan adanya pandemi yang berimbas pada kegiatan perekonomian, sehingga usaha ini terhambat selama beberapa bulan ini,” pungkas Putri.

Lebih lanjut Putri mengungkapkan, dalam prosesnya, pertama pemilik usaha keripik usus membeli usus ayam pada pengepul, lalu usus tersebut dibersihkan dan potongi, kedua usus yang telah bersih diberi tepung dan bumbu,, ketiga usus di goreng dan ditiriskan, dan yang terakhir kripik usus dicampur dengan berbagai varian rasa dan dikemas, lalau selanjutnya di pasarkan.

“Melalui kegiatan ini, ya harapannya, dengan berbagai masukan dan saran yang sudah saya sampaikan, bisa menarik lebih banyak konsumen, bisa meningkatkan nilai jual keripik usus ayam, dan meningkatkan pendapatan sasaran,” ujar Putri.

Oleh: Lefiani Larasati Putri/sayyidatunisa

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI