• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Pemahaman Ibu-Ibu PKK, Tim KKN-P Umsida Gelar Sosialisasi Penggunaan Internet dan Website

Umsida.ac.id – Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar sosialisasi penggunaan internet dan web desa yang diselenggarakan di Balai Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/2).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari masing-masing dusun di Desa Trawas.

Diketahui, pembuatan website desa oleh tim KKN-P Umsida ini berlangsung dari tanggal 28 Januari sampai 01 Februari 2020, dengan nama https://desa-trawas.com.

Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja dari tim KKN-P Umsida.
Dalam sambutannya, Indra Pratama selaku ketua tim KKN Desa Trawas menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Ibu-ibu PKK dapat mengetahui cara menggunakan internet dengan bijak. “Agar dapat mengajarkan anak mereka supaya tidak menyalahgunakan internet dan memberikan penyuluhan bagaimana Ibu-ibu PKK mengelola web desa untuk memperlihatkan kegiatan mereka di website yang dapat dilihat oleh khalayak umum,” tuturnya.

Dengan menghadirkan narasumber dari mahasiswa KKN Desa Trawas yaitu Dimas Fajar Naufal. Dalam sosialisasi itu, Dimas, sapaan akrabnya, memberikan pengetahuan bagaimana cara pengunaan internet dengan bijak dan membuat konten kegiatan untuk kebutuhan website Desa Trawas. “Jadi Ibu-ibu harus memonitor anak-anak, ibarat seperti bermain layangan. Jadi jangan terlalu kendor atau terlalu kuat agar anak mengerti bagaimana cara menggunakan internet dengan baik,’’ terangnya.

Ditulis Oleh: Muhammad Annabzar Ferdes
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply