• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Pemahanan Kesehatan Kulit, Creative Comunnication Umsida Gelar Seminar Nasional Kecantikan

Umsida.ac.idCreative Communication (CC) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Seminar Nasional yang bertajuk Make Healthy Skin a Priority yang bertempat di aula KH Mas Mansyur, GKB 2, pada Rabu (26/2)

Seminar yang diikuti sekitar 300 peserta dari mahasiswa Umsida dan umum ini menghadirkan dua narasumber yaitu Owner Beautiful Clinic dr. Tiffany Saqtilia dan Miss Global Beauty Queen International 2017 Korea Selatan Revindia Carina S Ikom.

Ketua pelaksana seminar, Syafia Puspa, menyampaikan bahwa acara ini diperuntukkan bagi semua kalangan, terutama bagi yang ingin memiliki kulit sehat. “Seminar ini tidak hanya dikhususkan untuk mereka yang berwajah cantik saja, akan tetapi bagi mereka yang ingin memiliki kulit sehat. Bagi mereka yang tidak percaya diri akan masalah-masalah pada kulitnya, terutama wajah, bahkan bagi mereka yang ingin meningkatkan/ mempertahankan kulit cantiknya,” terangnya.

Dalam sesinya, Revindia Carina S Ikom menuturkan bahwa menjadi cantik itu tidak hanya bagi mereka yang memiliki paras cantik, kulit putih, seksi, dan badan yang tinggi bohay. “Cantik itu tergantung kita yang menilai, namun menurut saya, cantik itu adalah datangnya dari hati,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Miss Revindia ini mengungkapkan, aura kecantikan yang sesungguhnya itu datang dari hati. “Jika sudah cantik dari dalam, maka akan terlihat dari luar pula. Karena percuma kalau cantik luar, tapi dalamnya tidak. Cantik luar dalam itu perlu,” tuturnya.

Kemudian, sambung Miss global beauty, bukan hanya cantik paras yang harus dijaga, melainkan juga penampilan. “Cantik itu berdampak pada penampilan seseorang untuk menyempurnakan kecantikan tersebut. Contohnya, seperti berpenampilan tidak harus memakai semua aksesoris. Misalnya memakai batik, tak perlu lagi memakai kalung & anting, karena motif baju batik sudah banyak corak warnanya, kebetulan batik sudah banyak warna di dalamnnya,” paparnya.

“Maka kalung, cincin, anting tak perlu memakai secara bersamaan cukup salah satunya saja, itu lebih bagus dan elegan,” imbuh Miss Revindia.

Selain itu, pembahasan terkait kencantikan dan konsultasi kesehatan kulit disampaikan oleh pakarnya yakni dr. Tiffany Saqitilia. Ia menerangkan bahwa kulit mempunyai berbagai macam jenis, contohnya yaitu normal skin, negative skin, dan lain sebagainya. “Ada yang mengalami kulitnya kencang ketika selesai mencuci muka, itu produk sabunnya tidak cocok untuk wajahnya,” ungkapnya.

Di sela pembahasan, Dokter Tiffany menceritakan tentang pasiennya yang kebanyakan mengeluhkan wajahnya yang bermasalah. “Wajah kemerah-merahan dan berjerawat terjadi karena dalam produk yang dipakai mengandung banyak zat yang tidak cocok untuk wajah si pemakai, atau bahkan mereka sembarang memakai produk online yang tak teratur dosisnya,” jelasnya.

Melihat keadaan itu, Dokter Tiffany menyarankan untuk para pengguna pemutih wajah terutama yang memakai produk skin care. “Bahwa jangan sembarang membeli/ memakai skin care yang tidak teratur dosisnya & tidak cocok dengan jenis yang dimiliki, supaya terhindar dari rusaknya kulit wajah,” pungkasnya.

Reporter: Erlinawati

Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI