• Alumni
  • Alumni

Peduli Akan Disabilitas BEM FAI Umsida Gelar Seminar Pendidikan Anti Diskriminasi

Umsida.ac.id- Berawal dari kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar seminar nasional pendidikan anti diskriminasi di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida, pada Kamis (27/02).

Kegiatan yang bertajuk senyuman untuk orang istimewa dan diikuti oleh 300 peserta itu, turut menghadirkan Asya Firdausy R, Duta Gapai Indonesia dan Rapla Diarola Aparta sebagai pemateri. Menariknya, dalam kegiatan ini, juga turut diisi dengan peresmian SILAM.ID yang merupakan sebuah Asosiasi disabilitas yang digagas oleh BEM FAI.

Dalam kesempatannya saat sambutan, Dr Hj Istikomah MAg, Dekan Fakultas Agama Islam mengungkapkan, “Saya merasa bangga, karna adek-adek mahasiswa FAI dan juga BEM FAI memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan ini adalah suatu hal yang positif. Tentu harapannya setiap kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak yang baik,” pungkasnya.

Ketua pelaksana M Wahyu Ayatullah mengungkapkan, “Kami adakan kegiatan seminar ini, sebagai salah satu langkah untuk memberikan pemahaman kembali soal disabilitas dan bagaimana respon yang seharusnya kita lakukan saat bertemu dengan teman-teman penyandang disabilitas,” ujarnya. “Selain itu, kami juga meluncurkan sebuah asosiasi disabilitas, sebagai bentuk langkah nyata BEM FAI untuk peduli disabilitas,” imbuh Wahyu.

Reporter: Sayyidatunisa

Editor: Etik Siswati

Leave a Reply