• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Softskill Mahasiswa Lewat Studi Perbankan, Umsida Gandeng BTN

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menandatangani nota kesepahaman/ MOU (Memorandum Of Understanding) dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk pada Kamis (06/02). Bertempat di kantor Menara BTN Jakarta pusat, kegiatan tersebut dihadiri 39 Perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia,diantaranya UGM, Unair, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan lain lain. Dalam kegiatan tersebut, Umsida diwakili oleh wakil Rektor III, Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog.

Beberapa pihak turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Direktur Human Capital, Legal, & Complience BTN, Yossi Istantu dan Direktur Eksekutif (Forum Human Capital Indonesia/FHCI), Sofyan Rohidi. FHCI sendiri merupakan asosiasi para pimpinan bagian human capital Badan Usaha Milik Negara/ BUMN.


Penandatanganan MoU ini menandakan dimulainya kerja sama antara Umsida dengan salah satu bank terbesar Indonesia. Kerjasama tersebut terkait pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2020. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Direktur Capital, Legal, & Complience kemudian disambung oleh direktur eksekutif FHCI.

M Takdir Munir, Kepala Departemen Learning Operation Support BTN menyampaikan bahwa pada batch 1 PMMB di BTN tahun 2020 ini mengalami peningkatan dari target mahasiswa magang yang diberikan FHCI. “Dari 128 target, BTN dengan senang hati meningkatkan menjadi 197 peserta dengan pertimbangan banyaknya peminat. Para peserta tersebut nantinya akan ditempatkan di hampir seluruh Cabang hingga kantor pusat BTN di Indonesia,” jelasnya.


Ditemui sesusai acara, Eko Hardi Ansyah menyampaikan tanggapan positif terkait penandatanganan MOU ini, “Kegiatan PMMB ini memegang peran yang strategis bagi mahasiswa terutama terkait bagaimana mahasiswa umsida nantinya akan belajar secara langsung dalam meningkatkan soft skill dan hardskill melalui salah satu perbankan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan jika keuntungan lainnya adalah mahasiswa akan mendapatkan uang saku selama proses magang berlangsung. Selain itu, Mahasiswa juga berpeluang mendapatkan prioritas jika nanti setelah lulus kuliah ingin mengembangkan karir di BTN.

Bagi Umsida, MoU dengan BTN ini adalah salah satu dari kerja sama dari banyak BUMN terkait PMMB, yaitu PT. Semen Indonesia, PT. Pelindo III, dan PT. Angkasa Pura I dan II, Airnav, PTPN X, PT. Nindya Karya, Perum Damri, PT. Pertani, kantor berita Antara. Umsida juga sudah melakukan kerja sama dengan BUMN yang lain yaitu Pertamina, Inka, Perhutani, BRI, BNI, Petrokimia, dan PLN.

ditulis Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog.

edit Iis Wulandari

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI