• Alumni
  • Alumni

Umsida Ajak Mahasiswa Kembangkan Energi Baru Lewat Seminar Nasional

Umsida.ac.id – Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Seminar Nasional & Call For Paper Sains Dan Teknologi dengan tema “Pemanfaatan Renewable Energy dalam Bidang Industri dan Pertanian untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan” melalui virtual meeting, Kamis (25/3).

Acara tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr Emil Dardak (wakil gubernur Jawa Timur), Prof Dr Dipl ing Ir Berkah Fadjar T K (Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang), dan Drs Trisonjaya Msi MM (Praktisi Budidaya Lele dan Penggagas  Kampung Lele).

Pada kesempatanya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh Msi menyampaikan kebanggaanya akan kegiatan tersebut, “Selamat atas terselenggaranya Seminar nasional ilmiah pertama di tahun 2021 yang diadakan oleh fakultas Saintek, semoga kita semua bisa mengembangkan keilmuan kita melalui acara ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa acara ini sangat penting bagi mahasiswa yang harus berkontribusi penuh dalam dunia Saintek. “Melalui acara ini mahasiswa Saintek bisa berkontribusi kepada masyarakat secara keilmuan lewat Pemanfaatan Renewable Energy dalam Bidang Industri dan pertanian,” tutur pria yang meraih penghargaan pengembangan UMKM tahun 2018.

Tidak hanya itu melihat kondisi sekarang banyak sumber daya alam yang menipis dan jika tidak diperbarui maka akan habis, ia menghimbau untuk mengembangkan energi baru. “Didalam mengembangkan energi yang berasal dari minyak bumi, gas bumi, dan batu bara, harus ada inovasi sehingga tercipta sumber energi berasal dari bahan-bahan tersebut. Nantinya pengembangan energi memerlukan kerjasama antara mahasiswa dan bapak/ibu dosen baik dalam Umsida maupun di perguruan tinggi lainya,” ujar Rektor Umsida itu.

Ia berharap seminar ini bisa menjadi bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkan energi terbarukan melalui visi misi Umsida. “Hal ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ikhtiar dalam membangun kultur akademik. Sehingga bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkan energi terbarukan dan membuat Umsida menjadi perguruan tinggi unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI