• Alumni
  • Alumni

Profesi Content Creator Solusi Alumni FBBHIS Terdampak Covid-19

Umsida.ac.id – Akibat adanya pandemi covid-19 alumni Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjadikan Content creator sebagai profesi pengganti. Hal ini dijelaskan Dr Sigit Hermawan SE M Si dalam kegiatan Webinar Series DPRM Umsida 2021 bertema “Pagelaran Hasil Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Progam Hibah Riset dan Abdimas Umsida TA 2020-2021” secara virtual, Selasa (6/4).


Pada kesempatanya, Dr Sigit Hermawan SE M Si menjelaskan bahwa hasil penelitian hibah riset merupakan kondisi alumni FBHIS yang terkena Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK), gaji dipotong dan ia menemukan terobosan baru yaitu content creator sebagai profesi penggantinya. “Saya melihat saat ini alumni FBHIS terkena PHK, ada yang gajinya dipotong karena suatu perusahaan tersebut terdampak covid-19, untuk itu, saya melihat content creator sebagai terobosan dan bisa dijadikan sebagai profesi pengganti para alumni tersebut,” Ujarnya.


Alumni FBHIS bisa menjadi content creator seperti selebgram, Influencer, youtuber, food vloger, dan gaji content creator sangat menjanjikan dari mulai jutaan hingga belasan juta. “Berkembangnya media sosial saat ini tentunya kita harus memanfaatkannya dengan baik, kita bisa menjadi content creator seperti selebgram, Influencer, youtuber, food vloger, dari segi gajinya pun sangat menjanjikan dari mulai jutaan hingga belasan juta, maka dari itu saya berfikir untuk menerapkanya bersama alumni akibat dampak covid-19,” tutur Dosen progam studi (Prodi) Akuntansi itu.


Tidak hanya itu, untuk menjadi content creator tidak perlu bermodal mahal, cukup bermodal smart phone dan paket internet yang memadahi. “Sebenarnya menjadi content creator sangat mudah tidak perlu bermodal mahal, cukup dengan smartphone dan internet pun sudah bisa, bahkan youtuber bermodal kamera biasa pun bisa berhasil,” Ujar mantan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) itu.


Di akhir, ia berharap alumni FBHIS mampu meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan media sosial seperti entrepreneur, marketing, informasi dan komunikasi dari hasil penelitian hibah riset tersebut. “Saya berharap dari hasil penelitian hibah riset tersebut alumni FBHIS mampu meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan media sosial sebagai entrepreneur, sarana marketing, informasi, dan komunikasi dengan menghadap kamera, agar berjalanya content bisa lancar, dan bisa diterima dengan baik oleh penonton,” Pungkasnya.

ditulis : Muhammad Asrul

Edit : Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI