• Alumni
  • Alumni

Umsida Laksanakan vaksin Tahap Dua

Umsida.ac.id – Seluruh tenaga pendidik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melaksanakan vaksinisasi covid 19 tahap kedua dengan jumlah seluruhnya sekitar 400 orang, Selasa (30/3). Jadwal pelaksanaan di adakan menunggu proses 2 minggu setelah vaksin tahap pertama pada Selasa- Rabu (16-17/3) yang dilakukan di aula RSA Siti Fatimah Tulangan.  

Vaksinasi covid untuk seluruh tenaga pendidik merupakan salah satu bentuk partisipasi Umsida dalam mensukseskan program vaksinisasi covid-19 dari pemerintah. Tidak hanya itu, harapan untuk menjaga kesehatan tubuh serta mengembalikan kepercayaan masyarakat agar dapat beraktivitas lebih baik dan efektif seperti sediakala.

Bagi para peserta yang ikut melaksanakan proses vaksinasi covid-19 tahap kedua ini dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup. Sebelum melakukan vaksinasi, perawat melakukan data screening kepada peserta agar selama pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan lancar.

Fajar Subehqi, satpam Umsida mendukung keputusan Umsida untuk melakukan vaksin. “Saya percaya pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini sebagai bentuk pertahanan diri juga menjaga kesejahteraan seluruh pegawai universitas yang bekerja, serta agar segera dilaksanakan kembali berbagai kegiatan dan proses mengajar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan,” Ujarnya.

Proses pelaksanaan vaksisnasi covid 19 di RSA Siti Fatimah diterapkan dengan tertib dengan membagi menjadi dua gelombang dan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, serta tidak berkerumunan. Vaksinasi tahap kedua ini juga bertujuan agar dapat dilaksanakannya kembali kegiatan dan aktivitas secara efektif kembali.

penulis : Zhahlya Amaldha

edit : Ping Darojat-

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI