• Alumni
  • Alumni

BEM Umsida Sosialisasikan SIOMAH

Umsida.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan sosialisasi Siomah (Sistem Administrasi Organisasi Mahasiswa) secara virtual melalui Zoom Meeting dengan tema “Tertib Administrasi melalui Siomah Guna Integrasi Daya Dukung Ormawa,” Rabu (31/03).

Kegiatan sosialisasi Siomah ini berlangsung mulai pukul 13.00. Siomah merupakan sistem yang berguna sebagai rekam jejak kegiatan organisasi mahasiswa. Adanya sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan arahan dan bimbingan yang pasti mengenai langkah-langkah dalam mengurus administrasi kegiatan keorganisasian.

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh Bayu Anggara Putra S Kom selaku Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Umsida dan Boy Isma Putra ST MM selaku Kemahasiswaan Saintek Umsida.
Masing-masing perwakilan Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) maksimal sebanyak 3 orang, baik dari BEM, HIMA (Himpunan Mahasiswa), KORKOM (Koordinator Komisariat) maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) mengikuti dengan tertib serangkaian kegiatan ini.

Rieza Trihatmoko S, Ketua BEM Umsida memberikan sambutan kepada seluruh partisipan dalam kegiatan ini. Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi Siomah bisa berlangsung dengan baik.

Alim Ahadin, perwakilan unit kemahasiswaan juga menyampaikan sambutannya dalam kegiatan ini. “Setelah acara ini, semoga seluruh ormawa dapat kembali tertib dalam mengurus administrasi di kemahasiswaan,” tuturnya.

Ia juga mengimbuhkan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Ditjen Dikti) memiliki kebijakan Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang diperuntukkan untuk berbagai organisasi mahasiswa. Sehingga diharapkan mahasiswa Umsida bisa lebih serius dalam berorganisasi.

Meskipun sempat terkendala jaringan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi dapat berlangsung dengan baik hingga selesai. Kedua pemateri juga berkesempatan untuk memberikan pemaparannya secara menyeluruh.

Penulis : Shinta Amalia Ferdaus

editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI