• Alumni
  • Alumni

Umsida Raih penghargaan Perak SNI Award 2019

umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) meraih penghargaan perak Standar Nasional Indonesia (SNI) award, pada rabu (20/11). Umsida merupakan satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah yang berhasil mengantongi penghargaan SNI award untuk kategori organisasi perguruan tinggi.
Penganugrahan SNI Award dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta. Acara ini dihadiri Menteri perekonomian Darmin Nasution, Menteri Riset dan Teknologi Mohamad Nasir, Kepala BSN Bambang Prasetya  serta direktur perusahaan/pimpinan lembaga/perguruan tinggi yang mengikuti evaluation SNI Award 2019.
Mewakili umsida dalam penerimaan penghargaan tersebut, Hana Catur Wahyuni MT, wakil rektor 1 bidang Akademik dan Nurdyansyah S Pd M Pd selaku kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Umsida.
SNI Award adalah  penghargaan yang diberikan  Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk perusahaan/organisasi yang menerapkan standar  mendukung capaian kinerja organisasinya.
Berdasarkan seleksi administrasi dan site visit yg dilakukan oleh tim evaluator SNI Award beberapa waktu lalu, Umsida telah menerapkan standar dalam proses operasionalnya, antara lain SN (Standar nasional) Dikti, standar manajemen melalui ISO 9001:2015 dan penggunaan produk ber-SNI untuk perlengkapan sarana prasarananya.

ditulis etik siswatiningrum