• Alumni
  • Alumni

Umsida-Unisza Lakukan Lepas Terima Mahasiswa International Student Mobility

Umsida.ac.id -Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Universitas Sultan Zainal Abidin (UniSZA) melakukan acara pelepasan dan penerimaan program International Students Mobility, Kamis (23/9).

PIhak Umsida diwakili Rektor Dr Hidayatulloh M Si sedangkan dari Unisza akan diterima oleh Dean Faculty Pengajian  Contemporary Islam, Prof Dr Engku Ahmad Zaki bin Engku Alwi.

Mahasiswa dari UMSIDA yang akan mengikuti perkuliahan di UNISZA sebanyak 15 mahasiswa dari Prodi PBA dan PAI yang dua-duanya sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Sementara mahasiswa dari Unisza yang akan mengikuti perkuliahan di UMSIDA sebanyak 10 Mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa ini telah lolos seleksi dengan berbagai tahapan. Dalam acara pelepasan dan penerimaan ini dari UMSIDA dilepas oleh Wakil Rektor 1 Dr Hana  Catur Wahyuni MT

Dalam Student Mobility ini 7 mahasiswa PAI akan mengambil Mata Kuliah Maharah Qiro’ah Wa Kitabah dan Fikih Munakahat di UnisZa, sedangkan 8 mahasiswa PBA akan mengambil Mata Kuliah Maharah Kitabah dan Tasawuf Islami. Sementara 10 mahasiswa Unisza akan mengambil Mata Kuliah Fikih Munakahat dan Mawarits di prodi PAI dan Mata Kuliah Maharah Kitabah Lil Mutaqaddim dan Akhlak Tasawuf di Prodi PBA UMSIDA. Pengambilan mata kuliah ini didasarkan pada kesepakatan dan akreditasi kesetaraan CPL, Silabi dan RPS dari masing-masing Universitas.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Istikomah, M.Ag. mengatakan: “Program kerjasama FAI UMSIDA dengan Faculty Pengajian  Contemporary Islam sudah terjalin sejak tahun 2017 yang diawali dengan kegiatan seminar internasional dan publikasi karya ilmiah . Pada Bulan Juli 2019 dilanjutkan dengan students mobility dengan pengiriman mahasiswa secara  inbound  dan outbound sebanyak 3 mahasiswa. di Semester Ganjil  tahun akademik 2021/2022 karena masih suasana pandemic covid 19, maka program International Students’ Mobility dilakukan secara daring, Namun dekan FAI berharap walaupun dilakukan secara daring maka tidak akan mengurangi kualitas dan semangat mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan antar dua kampus ini

Acara penerimaan dan pelepasan Mahasiswa Internasional Student Mobility ini dilanjutkan dengan penjelasan tentang tata cara perkuliahan di Umsida yang disampaikan oleh Wakil Dekan FAI, Dr. Imam Fauji, Lc., M.Pd. Tentang bagaimana teknis perkuliahan secara online melalui elearning yang sudah disiapkan dengan baik oleh UMSIDA, mulai dari proses absensi, proses perkuliahan, laksanaan UTS dan UAS, sampai kepada assessment Akhir program ini. Seluruh mahasiswa UMSIDA yang mengikuti program ini akan mendapatkan Sertifikat Internasional Student Mobility dan SKPI di bidang pertukaran pelajar internasional.

*Humas Umsida

Leave a Reply

Berita Terkini

Tekuni Bidang Fotografi dan Videografi Antarkan Mahasiswa Umsida Jadi Wisudawan Berprestasi
October 28, 2021
Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik
October 28, 2021
Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN
October 28, 2021
Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021
October 27, 2021
Potensi Pengembangan Kecerdasan Buatan Untuk Kemajuan Indonesia
October 27, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI