Wujud Cinta Alam, HIMMPAS Adakan Mangrove Conservation XXV

Penulis : umsidaj4y4 November 5, 2019 / Berita

Umsida.ac.id –  Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS) adakan Mangrove Conservation XXV di pesisir pantai Kalialo Jabon Sidoarjo pada Minggu (3/10). Dengan mengangkat tema Mangrove For Humanity, kegiatan ini terwujud guna mencegah abrasi di pesisir pantai desa Kalialo. Penyebaran seratus bibit mangrove dilakukan oleh anggota UKM HIMMPAS bersama dengan mahasiswa Umsida dan Mahagana STMIK Yadika Bangil.

Seluruh peserta menyatu dengan alam, disertai lumpur yang membaur menjadi satu dengan badan, membuat salah satu anggota HIMMPAS Fitria Evi Apriani merasa senang kegiatan rutin ini terselenggara,

“Rasanya seru, menantang, beda dengan penanaman seribu pohon di kota- kota seperti biasanya. Banyak pengalaman dan pembelajarannya”, ungkapnya.

Fitria menambahkan, melalui kegiatan ini ia berharap seluruh masyarakat tergerak hatinya untuk sama- sama mencintai alam,

“Semoga pesisir Kalialo ini tidak terabrasi oleh gelombang laut.  Dan semoga kegiatan rutin tiap sebulan sekali ini dapat terealisasi. Saya harap juga gerakan kita ini, masyarakat akan peduli dan cinta akan lingkunganya, bukan hanya anak Mapala saja yang harus mencintai alamnya”, pungkasnya. (Erika/real)

Related Post