Hadiri Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa, Ini Pesan Kepala Kemahasiswaan Umsida

Penulis : umsidaj4y4 November 4, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Syahrul Ardiansyah S Si M Si kasie kemahasiswaan , hadir dalam pelantikan akbar  yang digelar di Aula Mas Mansyur, Kampus 1 Umsida.

Ia mengaku bangga atas semangat dan dedikasi mahasiswa Umsida dalam melatih soft skill disamping jadwal kuliah yang padat. Dalam kesempatanya, Syahrul, sapaan akrabnya menekankan pentingnya memiliki soft skill dan jiwa kepemimpinan. Ia mengatakan, “Soft skill dan jiwa kepemimpinan inilah yang nantinya akan menjadi bekal untuk terjun di masyarakat, disamping ilmu pengetahuan yang di dapat dalam kelas perkuliahan. Kombinasi soft skill, jiwa kepemimpinan dan ilmu pengetahuan menjadi bekal untuk memajukan negara nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini patut dipahami dengan baik oleh mahasiswa agar memahami betul tujuan berorganisasi. Sebab, tidak sedikit mahasiswa yang hanya aktif di awal saja dan tidak sepenuh hati mengikuti organisasi. Ia menambahkan, “orang yang cerdaslah yang pasti terpilih menjadi dan masuk kedalam suatu organisasi.

Berbeda dengan orang yang hanya kuliah namun tidak aktif dalam berorganisasi maka soft skilll dan jiwa kepemimpinannya tidak akan bisa berkembang, untuk itu pergunakan waktu sebaik baiknya dalam berorganisasi,” imbuhnya.

Ia juga berpesan pada mahasiswa yang dilantik tersebut untuk tetap menjaga solidaritas, karna bukan tidak mungkin akan banyak perbedaan dalam suatu organisasi yang bila tidak dihadapi dengan baik akan berakibat pada pasifnya organisasi. “Semangat bertugas, ambil ilmu sebanyak banyaknya. Buang hal hal buruknya. Kami tunggu karya karya tebaik kalian,” pungkasnya dengan semangat sebelum mengakhiri sambutan. (Mukhson/real)

 

 

Related Post