• Alumni
  • Alumni

Rektor Umsida : Prosesi Wisuda Daring dan Luring Tidak akan Mengurangi Makna Kelulusan

Umsida.ac.id – Universits Muhammadiyah Sidoarjo melaksanakan wisuda program Diploma, Sarjana, dan Pascasrjana ke – XXXV, Sabtu (17/10). Pada kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatullah M Si menyampaikan walau prosesi wisuda dilaksanakan secara daring dan luring dengan protokol kesehatan yang ketat tidak akan mengurangi makna kelulusan, “Semoga proses yang telah dilalui oleh para wisudawan dapat memberikan bekal masa depan, sehingga memberikan manfaat sangat besar bagi umat bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia menambahkan jika perkembangan Umsida saat ini telah mencapai akreditasi institusi B, Perpustakaan A, dan beberapa program studi menunggu keputusan akreditasi dari Kemenristekdisti. Dalam pemeringkatan Umsida di tahun 2020 yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), “Dari 4.700 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Indonesia Umsida pada peringkat ke – 143, pemeringkatan dalam bidang Kemahasiswaan pada peringkat ke – 73. Sementara pemeringkatan versi 4 International Colleges & Universities (4ICU) Umsida menempati peringkat ke – 87, kemudian pemeringkatan versi 4ICU untuk Perguruan Tinggi Islam se dunia Umsida berada pada urutan ke -70. Selanjutnya, di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se – Indonesia versi Kemendikbud Umsida berada peringkat 12,” jelasnya.


Kini Umsida telah menunjukkan sebuah dinamika yang menjadikan Perguruan Tinggi unggul dari waktu ke waktu dengan fitrahnya baik secara kualitatif maupun kuantitatif, “Semoga Umsida bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat luas,” imbuhnya. Rektor Umsida optimis untuk terus menjadi Perguruan Tinggi Unggul dan Inovatif dalam pengembangan IPTEKS. Di tahun 2021 Umsida akan membuka prodi baru yakni Progam Studi Bisnis Digital dan Teknik Sipil yang telah mendapatkan izin dari kemendikbud. “Insyaallah finalisasi Prodi Teknik Sipil pada akhir Januari, sehingga tahun depan bisa membuka penerimaan mahasiswa baru pada prodi tersebut,” pungkasnya.

ditulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply