Penuh Motivasi Cara Khas Rektor Umsida Sambut Mahasiswa Baru 2019

Penulis : umsidaj4y4 September 9, 2019 / Berita

umsida.ac.id-Fortama (Forum Taaruf Mahasiswa)  Umsida gelombang II diikuti oleh para mahasiswa baru FBHIS (Fakultas Bisnis,  Hukum,  dan Ilmu Sosial) dan FAI (Fakultas Agama Islam) di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus I Umsida (08/09).

Dr Hidayatullah Msi, Rektor Umsida memberikan sambutan sekaligus meresmikan secara simbolis para mahasiswa baru sebagai bagian dari keluarga besar Umsida.

Rektor Umsida menyampaikan sambutannya, “Ada mahasiswa yang masuk melalui Bidikmisi Pemerintah, Bidikmisi Umsida, dan  hafidz Al Qur’an. Ada delapan mahasiswa yang hafidz Al Qur’an.”

Informasi itu mengundang tepuk tangan yang meriah dari para mahasiswa baru, nan menambah semarak kemeriahan Fortama 2019.

Antara sekolah dan perguruan tinggi berbeda, lanjut Rektor Umsida, ada Catur Dharma Perguruan Tinggi. “Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat yang harus dibangun dan dikembangkan berdasarkan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan.”

Rektor Umsida juga memperkenalkan tiga mahasiswa kredit transfer dari Malaysia, “Muhammad Luqman,  Zaiyad  Zakaria, dan Imam Fauzi dari Malaysia,  yang berkuliah di FAI Umsida. Tiga mahasiswa Umsida berkuliah di Malaysia selama satu semester.”

Kepada mahasiswa baru, Rektor Umsida berpesan agar dapat mengikuti semua proses dengan baik sehingga bisa lulus tepat waktu. “Anda harus bertekad untuk bisa lulus tepat waktu. Bahkan bisa lulus lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.” (Inka)

 

Related Post