• Alumni
  • Alumni

Pesantren Modern Internasional Dea Malela lakukan kunjungan ke Umsida

umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) sambut kunjungan siswa siswi SMP-SMA Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea malela pada Jum’at (10/20).

Kunjungan siswa siswi Pondok Pesantren yang berlokasi di Sumbawa Nusa tenggara barat ini dihadiri oleh Prof Achmad Jainuri selaku ketua BPH Umsida. Bertempat di Mini theater Auditorium Ahmad Dahlan kampus Umsida, para peserta kunjungan diperkenalkan dengan lingkungan kampus sekaligus mendapat motivasi dari ketua BPH Umsida.

Dalam pidato sambutannya, Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi menyampaikan harapannya kepada siswa ponpes Dea Malela, “Semoga dengan kunjungan ke Umsida dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang kuliah di perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan profil umsida hingga proyeksi umsida di dua puluh tahun yang akan datang. Rektor umsida tersebut mengungkapkan bahwa, hingga kini umsida sebagai perguruan tinggi swasta telah berhasil menduduki peringkat sepuluh sebagai perguruan tinggi terbaik se Jawa Timur dan menduduki peringkat 127 dari perguruan tinggi se Indonesia menurut penilaian lembaga internasional. Pada Desember 2019 umsida berhasil memiliki 190 Hak Kekayaan Intelektual, “Prestasi ini menunjukkan bahwa umsida kental dengan karakter akademiknya,” jelas rektor Umsida.

Tanggapan positif juga diungkap oleh salah satu pendamping siswa SMP dan SMA Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea malela, “Harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang membuka wawasan yang baru untuk anak-anak tentang dunia luar, “Adanya kegiatan ini bisa menjadi acara yang akan membuka pengetahuan anak-anak tentang dunia luar,” ujar ustadzah Isma.

Penulis: Sayyidatunisa

Editor : Iis Wulandari

Leave a Reply