• Alumni
  • Alumni

Saad Ibrahim : Ini Bukan Wisuda Yang Terakhir

umsida.ac.id – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr KH Saad Ibrahim MA memberikan sambutan pada acara Wisuda XXXVI Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida, Sabtu (24/10). Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan perjuangan seorang mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Kyai Sa’ad, demikian panggilan akrabnya, menganalogikan dengan dua mahasiswa yang kuliah di Australia menempuh pendidikan pascasarjana. Menurutnya, kedua mahasiswa tersebut memperoleh nilai hasil studi yang berbeda dalam menyelesaikan studinya. Seperti yang dialami oleh mahasiswa mendapatkan nilai kurang baik.

Ia mengungkapkan mahasiswa mendapatkan nilai kurang baik perasaannya sedih dan curhat kepada temannya yang mendapatkan nilai sangat baik. Temannya justru menyatakan tidak boleh bersedih. Sebab setelah menyelesaikan studi yang ditanya bukan masalah nilai tetapi ditanya alumni darimana kita, “Begitu kita jawab alumni dari MU (Muhammadiyah), maka orang-orang sudah memberikan apresiasi kepada kita,” ungkapnya.

Kyai Sa’ad memberikan apreasiasi penghargaan kepada segenap civitas akademika Umsida memiliki peran penting dalam mengembangkan amal usaha Muhammadiyah. Menurutnya, Umsida semakin hari semakin mengukir banyak prestasinya. Hal tersebut dibuktikan dengan terjadinya perubahan begitu dratis salah satunya pada kampus 1 Umsida dari 4 lokasi yang dimiliki oleh Umsida.  Melalui perubahan tersebut termasuk bagian membangun citra Umsida, “Alumni merasa bangga menjadi Alumni dari Umsida,” ujarnya.

ditulis : Asita Salsabila

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI