• Alumni
  • Alumni

Berbekal Keberanian Mencoba, Daman Huri Raih Predikat Wisudawan Berprestasi

Umsida.ac.id – Daman Huri S Kom mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) merupakan salah satu wisudawan berprestasi pada wisuda ke – XXXVI Program Diploma, Sarjana, Pascasarjana yang berlangsung secara luring dan daring bertempat di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/10).

Saat ditanya, pria yang akrab disapa Daman ini menceritakan proses perjalanannya selama menempuh studi, “Selain fokus kuliah saya mengikuti organisasi mahasiswa (Ormawa) Himatika untuk melatih diri dalam kerja sama, menambah wawasan, serta melatih diri mengenai kepemimpinan,” ujarnya. Selama kuliah di Umsida, Daman berhasil mengukir prestasi dalam perlombaan IT di berbagai kompetisi.

Salah satunya adalah prestasinya bersama dengan tim ketika meraih prestasi sebagai Juara 2 Kategori Pengembangan Bisnis IT Fest Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya pada 2017. Daman berhasil membuktikan bahwa Umsida mampu menciptakan suatu karya berupa project kategori pengembangan bisnis.

Pria yang memiliki hobi bersepeda ini menceritakan Lebih lanjut, meski persiapan yang dilakukan dalam kompetisi tersebut sangat singkat, pria yang memiliki hobi bersepeda ini merasa bersyukur, “Persiapan serba dadakan dengan berawal iseng – iseng kirim proposal dan konsep ide, Alhamdulillah lolos ke tahap final dan mendapatkan Juara 2 dengan waktu yang serba singkat,” terangnya. Dengan tekad keberanian, Daman tetap optimis mengikuti kompetisi ini, “Beranilah mencoba, keberhasilan tercipta karena adanya usaha,” imbuhnya.

Diakhir wawancara ia mengungkapkan berkuliah di Umsida sangat asyik, “Menempuh studi di kampus pencerahan ini sangat asyik dan menyenangkan. Banyak hal baru yang bisa dipelajari,” ungkapnya kepada tim jurnalis web umsida. Selain itu ia memberikan pesan bagi mahasiswa Umsida, “Bagi teman mahasiswa beranilah mencoba, keberhasilan tercipta karena adanya usaha,” pungkasnya.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply