Direstui Kemenristekdikti, Umsida Buka D3 Fisioterapi

Penulis : umsidaj4y4 June 25, 2019 / Berita

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menambah program studi pada rumpun keilmuan kesehatan. Melalui Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), usulan program studi (prodi) Diploma Tiga (D3) Fisioterapi telah diunggah dan di penghujung bulan Ramadhan silam usulan tersebut akhirnya disetujui oleh Ristekdikti.

Surat Keputusan (SK) dari Kemenristekdikti Tentang Izin Pembukaan Program Studi D3 Fisioterapi, diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada Rektor Umsida Dr Hidayatulloh M Si didampingi Ketua BPH Prof Achmad Jainuri MA PhD, pada Senin (24/06/19) di Kantor LLDIKTI Jatim.

Kabar gembira tersebut disebarkan Rektor Umsida via grup whatsapp (WA) Umsida dengan mengunggah foto penerimaan SK. Dikonfirmasi umsida.ac.id, Rektor menjelaskan bahwa Umsida memang sudah berencana untuk mengembangkan beberapa prodi yang ada di fakultas, salah satu fakultas yang berpotensi besar untuk menambah prodi baru adalah Fikes.

“Kita berharap prodi ini menjadi bagian penting dari ikhtiar umsida untuk membangun kecerdasan dan kesehatan masyarakat.” Tutur Hidayatulloh.

Hidayatulloh juga menegaskan bahwa prodi fisioterapi ini akan langsung menerima pendaftaran mahasiswa baru di tahun akademik 2019/2020 ini.

“Bismillah.. kita langsung menerima mahasiswa baru fisioterapi, meskipun waktunya tinggal 2 bulan, tapi kita optimis bahwa prodi ini menjadi salah satu prodi yang cukup diminati masyarakat luas.” tandasnya

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh komponen yang ada di kampus Umsida, tidak hanya Fikes untuk ikut serta dalam melakukan sosialisasi seluas-luasnya agar diketahui masyarakat luas sehingga mereka yang berminat masuk di prodi fisioterapi, mengetahui bahwa di Umsida telah ada prodi ini dan bisa daftar ke Umsida.” Kata Pak Rektor menambahkan.

Umsida juga akan terus mendorong Fikes untuk segera mempersiapkan diri dalam pembukaan prodi baru selanjutnya yaitu Keperawatan Anestesi.

Dekan Fikes Sri Mukhodim Farida Hanum SST MM. M Kes menjelaskan alasan berdirinya prodi D3 Fisioterapi yaitu banyak Instansi kesehatan swasta dan negeri yang membutuhkan tenaga ahli profesional di bidang Fisioterapi, sehingga hal ini menjadi peluang besar bagi institusi. Sarana dan prasarana yang baik telah disiapkan dibawah naungan Fikes.

Prodi Profesi Fisioterapi Umsida ini mempunyai visi Menjadi Program Studi Fisioterapi yang unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai- nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat dengan keunggulan musculus skeletal.

“Alhamdulillah, SK prodi D3 Fisioterapi Fikes Umsida telah di terima. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh civitas fikes yang telah berupaya maksimal dalam pengusulan prodi fisioterapi, semoga bernanfaat untuk masyarakat khususnya lembaga.” Kata Hanum sapaan akrabnya. (hesty)

Related Post