• Alumni
  • Alumni

Gelar Diskusi Ilmiah, PGSD Umsida Siap Hadapi Tantangan Media Pendidikan Era 4.0

umsida.ac.id-Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar diskusi ilmiah dengan mengusung tema Tantangan Media Pembelajaran Era 4.0 di Mini Teater, GKB 2 Kampus 1 Umsida, Kamis (12/12). Acara ini dihadiri oleh Dekan FPIP, Kaprodi PGSD, Dosen Kemahasiswaan FPIP, Dosen PGSD.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FPIP, Dr Akhtim Wahyuni MAg. Menurutnya, revolusi industri 4.0 adalah keadaan dimana semua orang telah mengenal teknologi, sehingga menyebabkan semua orang harus menguasai teknologi termasuk guru. Ia mengatakan, “Guru harus mau belajar teknologi agar bisa diterapkan dalam pembelajaran,”ucapnya. Ia juga menambahkan, media pembelajaran juga perlu diberi sentuhan teknologi dalam menyesuaikan kecanggihan teknologi. Hal senada juga disampaikan oleh Mahardika Darmawan Kusuma Wardana M Pd, ia mengatakan “Guru masa depan memegang peranan penting dalam media. Apalagi sekarang memiliki kecanggihan teknologi. Maka guru dituntut membuat media pembelajaran berbasis teknologi,” Ujarnya.

Dalam acara ini turut menghadirkan Dr Andi Mariono M Pd selaku narasumber. Ia juga menjelaskan cara guru dalam menghadapi tantangan media pembelajaran di era revolusi industri 4.0 dengan membuka pemikiran mahasiswa PGSD Umsida agar mau menerima teknologi, informasi, dan komunikasi sebagai sumber belajar. Selain itu, ia juga salut atas kemajuan Kampus 1 Umsida pada fasilitas barunya yaitu mini teater. Ia mengatakan , ” Sangat menarik, Kampus 1 Umsida memiliki mini teater sendiri,” ujarnya. Di akhir kesempatan, ia berharap Mahasiswa Umsida sebagai penerus bangsa bisa menggunakan teknologi dalam meningkatkan efektivitas pendidikan bagi anak-anak.

Penulis :Asita Salsabilla M

Editor : Realita Tataguna CB

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI