• Alumni
  • Alumni

HIMA APE Ajak Generasi Muda Hadapi Tantangan Bonus Demografi

Umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HIMA AP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar seminar regional pada Kamis (12/03). Bertempat di Aula MAs Mansyur Umsida, Seminar ini mengangkat tema milenial dan tantangan bonus demografi inovatif, kreatif dan mendunia. Acara ini diikuti 400 peserta dari kalangan mahasiswa dan perwakilan penyuluh BKKBN wilayah Sidoarjo.

Kegiatan ini bertujuan agar generasi milenial dapat mengembangkan potensi diri supaya bisa menghadapi tantangan kondisi bonus demografi. Pengisi acara Seminar tersebut adalah Fahmi Adimara, Founder Indonesia Roamers dan Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur sebagai pemateri.

Pada kesempatan tersebut, Wisnu Panggah Setiyono SE M Si mengungkapkan tentang fenomena bonus demografi di Indonesia, “Struktur penduduk sangat menguntungkan dari sisi pembangunan karena jumlah penduduk usia produktif sangat besar, hal ini bisa menjadi peluang untuk mempercepat percepatan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa generasi milenial dikenal dengan generasi yg berjiwa muda, praktis, inovatif dan berpola pikir out of the box. Jika hal2 positif ini saling bersinergi, maka bangsa ini kedepannya mampu mengatasi berbagai masalah dimasa yg akan datang.

Nuke Kenya Agustin, ketua pelaksana mengungkapkan, “Kami adakan kegiatan ini, dengan tujuan agar generasi milenial dapat lebih mengembangkan potensi dirinya, agar nantinya bisa menghadapi tantangan kondisi bonus demografi,” pungkasnya.

Reporter : Sayyidatunisa

editor : Intan Mutiara

Leave a Reply