• Alumni
  • Alumni

Jadi Tuan Rumah Seminar Pra Muktamar 48,Umsida Saksi Sejarah Kemajuan Muhammadiyah

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Menjadi tuan rumah Seminar Pra Muktamar ke 48 pada Selasa (3/3). Dalam acara ini umsida kedatangan tokoh tokoh muhammadiyah. Prof Dr H Haedar Nashir M Si hadir sebagai keynote speech dan dilanjutkan oleh Dr Saad Ibrahim, Prof Din Syamsudin, Ma’mun Murod serta Dr Yudi Latif.


Pembukaan dimulai dengan lagu bungong jeumpa dan tari saman dari aceh oleh paduan suara muhammadiyah (psm) surya nada ini disambut meriah oleh hadirin. Seminar yang bertajuk dar al ahdi wa as syahadah : model ideal hubungan agama dan negara,dihadiri lebih dari 1000 peserta baik dari umsida maupun undangan eksternal. Acara seminar pra muktamar ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir M Si.

Rektor Umsida pada sambutannya menyampaikan menyampaikan prestasi terkini Umsida dalam bidang olahraga. Ia mengatakan, “Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri, muhammadiyah melalui pshw mampu berkontribusi di kancah nasional, berdakwah melalui sepak bola dengan pencapaian yang pesat,” ujarnya. Ia berharap, nantinya pshw terus berkembang dan lebih maju lagi baik di kancah nasional maupun internasional. “Mohon doanya, semoga pshw nantinya mampu melenggang di liga 1 bahkan di kancah internasional,” ujarnya diamini oleh seluruh hadirin.

alam kesempatannya rektor universitas muhammadiyah sidoarjo (umsida) sekaligus wakil ketua pp muhamamdiyah jatim menyampaikan prestasi terkini yang ditorehkan pshw baru baru ini. Persatuan sepak bola yang diresmikan beberapa waktu lalu di umsida ini kini sudah mampu mengikuti kompetisi liga 2 yang digelar pssi. Ia mengatakan, “ini merupakan suatu kebanggan tersendiri, muhammadiyah melalui pshw mampu berkontribusi di kancah nasional, berdakwah melalui sepak bola dengan pencapaian yang pesat,” ujarnya. Ia berharap, nantinya pshw terus berkembang dan lebih maju lagi baik di kancah nasional maupun internasional. “Mohon doanya, semoga pshw nantinya mampu melenggang di liga 1 bahkan di kancah internasional,” ujarnya diamini oleh seluruh hadirin.

Ditulis oleh : Realita Tataguna CB

edit Intan Mutiara

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI