• Alumni
  • Alumni

Jantung Kebaikan Menulis

Umsida.ac.id– “Apakah tugas utama penulis hanya menulis? Selain menulis, penulis juga harus banyak melahap buku (membaca),” tutur Anisa Nadiarachma, Penulis sekaligus Owner Anara Publishing House dalam seminar kepenulisan menggugah jiwa menulis dari kisah inspiratif yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkar Studi Mahasiswa Kreatif (UKM LSMK) pada Senin (13/01).

Banyak sekali, imbuhnya, pemuda yang mendeklarasi bahwa dirinya penggiat literasi, tapi hanya sebagian yang mengerti tugas dari seorang penulis. “Selain menulis dan membaca, ada tugas lain bagi penulis, yaitu memperkuat semangat literasi,” ungkap wanita yang akrab disapa Anara.

“Penulis juga harus membaca banyak buku, termasuk buku yang tidak disukai. Karena bisa jadi dalam buku-buku itu ada banyak wadah dan gaya bahasa baru yang bisa dijadikan perbandingan dalam kepenulisan,” imbuhnya.

Terakhir, Anara berpesan, “Jangan berhenti menulis, meskipun seisi semesta mencaci tulisan kalian. Karena apa yang kita sampaikan akan berending kebaikan. Itu kan yang menjadi tujuan hidup sesungguhnya,” tandasnya.

Reporter : Iis Wulandari
Editor : Inka Ayu P

Leave a Reply