• Alumni
  • Alumni

Kebanggan DPL Ketika Mahasiswa Informatika Lolos Program Bangkit Kemendikbud

Umsida.ac.id – BANGKIT merupakan program pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa. Mereka akan mempelajari dasar-dasar Machine Learning, Pemrograman Android, atau Cloud Computing, dan akan ditawarkan melalui Kampus Merdeka (kategori Studi Independen). Program ini telah resmi diumumkan sebagai program Kampus Merdeka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemdikbud RI.

Terdapat 6 mahasiswa prodi Informatika yang lolos dalam program ini yakni Lailatul Lutfiah, Hawwani Muhdat Azzahrah, Linda Kushernawati, Robby Firmansyah Ardha, Ahmad Fauzi Hidayat, dan Daffa Fauzanrio Iswinarko. Program ini dirancang untuk memberi peserta paparan langsung dengan praktisi dari industri. Mereka akan mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karir yang sukses di perusahaan teknologi terkemuka.

Yulian Findawati, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Robby memaparkan beberapa dampak positif dari lolosnya mahasiswa Umsida di program ini. Ia berkata mahasiswa akan memiliki pengalaman belajar dari kampus lain di seluruh Indonesia. “Dari sana mahasiswa tentu menambah wawasan budaya, ilmu dan networking,” ujarnya saat di temui umsida.ac.id, Kamis (28/01) .

Findawati juga mengatakan selain pengalaman, DPL mendapat banyak ilmu baru yang didapat. DPL pun bisa menambah referensi dalam hal mengajar dan mencetak lulusan. Sedangkan dampak positif untuk Universitas, tentu prestasi ini merupakan suatu kebanggaan. “Merupakan sebuah kebanggan karena Umsida mampu mengirimkan wakilnya mengikuti program ini,” ungkapnya.

Hamzah Setiawan Mkom, salah satu DPL dalam program BANGKIT menjelaskan rangkaian proses kegiatan ini. “Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan diundang ke pameran karier virtual. Mereka akan memiliki akses peluang kerja di perusahaan terkemuka di Indonesia. Apabila kita berhasil menyelesaikan project yang diberikan, mahasiswa akan mendapatkan training gratis pelatihan bertaraf international,” tutur Hamzah Setiawan Mkom, DPL dari Fauzi Hidayat.

ditulis : Ping Darojat Gumilang

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI