• Alumni
  • Alumni

Kreasi Baru Lele Dalam Lomba Cipta Menu oleh Tim KKN-P 50

Umsida.ac.id- Tim KKN-P (Kuliah Kerja Nyata-Pencerahan) 50 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menyelenggarakan kegiatan lomba cipta menu di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh ibu-ibu Kader PKK serta ibu perangkat desa Kedungbanteng ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan menumbuhkan kreativitas untuk menciptakan menu baru.

Pada lomba cipta menu kali ini menggunakan bahan utama lele. Tim KKN-P 50 Umsida memilih bahan utama lele karena mayoritas masyarakat Desa Kedungbanteng berbudidaya ikan lele.

Melalui lomba ini Tim KKN-P 50 meminta warga dapat berkreasi untuk menciptakan dan mengembangkan aneka olahan dan resep serta diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dengan ketentuan waktu 15 mnit. Para peserta juga diminta untuk menghias masakannya dengan sekreatif mungkin.

Adapun kriteria penilaian lomba cipta menu yang pertama dari gizi yang memiliki presentasi 25% dengan ktentuan protein, vitamin, dan kandugan gizi lainya, kebersihan dan kerapian dengan presentase 15% (kebersihan dan kerapian dalam proses memasak), kreativitas menu dengan presentase 25% dengan ketetuan bahan pangan lokal, teknik memasak, dan mudah diterapkan, cita rasa dengan preesentase 20%, rasa bau dan tekstur, tampilan dan penyajian pangan dengan prosentase 15% kesegaran, warna, bentuk, konsisten, ketepatan penggunasn alat dan cara menata makanan atau platting.

Di akhir kegiatan, Hasil Lomba Cipta menu ini dimenangkan oleh tim 1 yaitu dari RW 01 Desa Kedungbanteng dengan jumlah poin 330. Tentu dalam melaksanakan program kerja lomba cipta menu ini, Tim KKN-P 50 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tetap mematuhi protokoler kesehatan, untuk menghindari virus COVID-19.

Ditulis : Izzatul Aini san Mochamad Affan
Edit : Angelia Firdaus

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI