• Alumni
  • Alumni

Kukuhkan Mahasiswa Baru Umsida, Lincolin Arsyad Ungkapkan Ini

Umsida.ac.id – Prof Dr Lincolin Arsyad MSc, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah turut kukuhkan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dalam acara Forum Ta’aruf Mahasiswa (FORTAMA) 2020, yang dilakukan secara daring via zoom, pada Kamis (24/9).

Pada kegiatan yang diikuti lebih dari 2500 mahasiswa baru itu, Prof Dr Lincolin Arsyad MSc menyampaikan tiga hal untuk mahasiswa baru, pertama ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru, dan semoga bisa betah kuliah di Umsida, “Semoga adik-adik bisa betah kuliah di Umsida, meskipun dalam kondisi belum bisa merasakan fasilitas kampus dan bertatap muka dengan civitas akademik dan karyawan lainnya secara langsung,” pungkasnya.

Kedua, menjadi mahasiswa itu kita dituntut untuk mandiri, baik dalam pola pikir maupun bersikap, dan mahasiswa itu sudah berbeda dengan siswa, “Namanya juga maha-siswa, jadi tentu berbeda, dan kita sudah di tuntut untuk lebih mandiri,” pungkasnya.

Ketiga, saya berharap, dalam menjalankan perkuliahan kita sudah merubah cara berfikir kita, sudah tidak lagi menggunakan cara lama, dan terus memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.

Lebih lanjut Prof Dr Lincolin Arsyad MSc mengungkapkan, semoga Umsida bisa mengantarkan mahasiswanya menjadi orang yang sukses dan menjadi manusia yang rahmatal Lil alamin, “Terlebih, Umsida dari waktu ke waktu semakin maju dan senantiasa ada perkembangan, sehingga mudah-mudahan SDM nya juga semakin berkembang,” ungkapnya.

Ditulis : Sayyidatunisa

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply