• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Prodi PAI Raih Juara II di Kejurnas Karate Uniska Rektor Cup 2021

Umsida.ac.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Mafaza Amrillah menorehkan prestasi cabang olahraga karate sebagai juara 2 karate shadow kumite kelas senior Open pada Kejuraan Nasional Universitas Singaperbangsa Karawang (Uniska) Rektor Cup, Sabtu (20/11).

Faza menjelaskan mekanisme pertandingan yakni peserta membuat video berdurasi 30 detik untuk menyerang lawan. Kemudian peserta mengupload video ke youtube dan link youtubenya dikirim ke admin panitia.  “Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi. Maka pertandingan tersebut tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Pertandingan ini menggunakan sistem penyisihan penilaian. Yang mana nilai tertinggilah yang akan menjadi juara. Alhamdulillah tentunya sangat senang bisa menjadi juara dengan membawa nama Umsida karena merupakan pencapaian saya di tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan persiapan yang dilakukan dengan kerja keras dan menghadapi beberapa tantangan yang harus dihadapinya. Salah satunya yakni tidak mudah membagi waktu antara kerja, kuliah dan latihan.

Selain itu, tantangan lain yaitu jarak rumah ke tempat latihan ke kampus 1 Umsida membutuhkan waktu 45 menit. Akan tetapi, tantangan tersebut berhasil disiasatinya dengan melakukan latihan di rumah, “Saya berusaha membagi waktu. Saya ambil kuliah malam. Jadi pagi saya kerja, pulang kerja kan sore. Nah sorenya itu saya gunakan untuk latihan di rumah dari latihan fisik sampai teknik. Walaupun gak begitu lama. Saat bangun tidur juga saya sempatkan untuk latihan seperti push up. Push up ini berpengaruh di speed pukulan,” ucapnya.

Melalui capaian prestasi tersebut, ia mengatakan sangat bersyukur dan motivasi untuk berprestasi dapat terwujud. Ia ingin membuktikan bahwa kerja dan kuliah tidak menahan dirinya untuk bisa berprestasi, “Untuk mahasiswa Umsida jangan sampai rugi 4 tahun kuliah hanya dapat ilmu dari kelas saja. Padahal di lingkungan kampus banyak sekali pengalaman yang dapat kalian peroleh. Jadi, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Ditulis : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI