• Alumni
  • Alumni

Bawakan Podcast tentang kampus Merdeka, Mahasiswa Umsida Raih Prestasi di Ajang Aspikom

umsida.ac.id – Tim mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara favorit podcast dalam ajang lomba nasional kreativitas mahasiswa yang diadakan oleh Aspikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi), (4/11). Melalui tema podcast ikom mbois “kampus merdeka” mereka berhasil menyisihkan seluruh peserta dari berbagai universitas di Indonesia.

Tim yang beranggotakan Dewi Lita Rohani, Alfaro MR, Wimeta Islam dan Firman Kurniawan ini mempersiapkan materi podcast selama seminggu, “Ini adalah lomba podcast yang kami ikuti untuk pertama kalinya, dan tidak butuh waktu lama bagi kami untuk menentukan materi karena sejak awal kami tertarik dengan temanya,” ujar firman Kurniawan salah satu anggota tim podcast prodi ikom. Hal ini lah yang membuat mereka semangat untuk mengikuti lomba ini. Tim lomba podcast ini berharap kemenangan sekarang bisa menjadi cambuk untuk terus melaju ke depan dan menjuarai berbagai perlombaan ajang kreativitas mahasiswa lainnya.

Saat ini perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi semakin pesat,  hal tersebut tentunya akan melahirkan berbagai inovasi baru dalam bidang penyiaran. Salah satunya adalah “Podcast” , Podcast merupakan rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak ramai. Berbeda dengan radio yang penyampaian kontennya dengan siaran secara langsung.

*Etik siswati Ningrum

Leave a Reply