• Alumni
  • Alumni

Kenalkan Bahasa Arab Lewat Vlog, Mahasiswa PBA Umsida Berhasil raih Juara Vlog Nasional

umsida.ac.id – Fariz Sayyidan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara 1 Vlog Bahasa Arab pada ajang Harakah Musabaqah Al-Lughah Al-Arabiyah (Hamasah)  2020 yang digelar oleh Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (5/11). Kegiatan yang mengusung tema Eksistensi Bahasa Arab Dalam Peningkatan Kecerdasan, Etika dan Estetika di tengah Pandemi.

Kategori lomba yang digelar  adalah menulis essai dan Vlog Bahasa Arab. Umsida berhasil membawa gelar juara pertama untuk kategori perlombaan vlog bahasa arab setelah bersaing dengan berbagai universitas di Indonesia seperti UIN Sunan Kalijaga, IAIN Banten, UIN syarif Hidayatullah, UMJ, UMM dan lain sebagainya.

Dalam mempersiapkan lomba Vlog bahasa arab, Fariz -sapaan akrabnya- mempunyai waktu kurang dari seminggu, “Informasi tentang lomba saya dapatkan dari kaprodi, mulai dari persiapan berkas dan bahan materi sekaligus pembuatan vlog kurang dari seminggu, bagi saya itu waktu yang sangat mepet sekali,” jelasnya. Mahasiswa asli kalimantan ini memilih judul Vlog pentingnya bahasa Arab dalam mempelajari islam.

Fariz mengaku senang dengan keikut sertaanya dalam mengikuti perlombaan tersebut karena banyak hal baru yang ia dapatkan, “Alhamdulillah dengan mengikuti acara ini saya mendapatkan banyak hal baru seperti relasi, pengalaman dan pengetahuan yang bertambah,” ujarnya. Kemudian ia juga berpesan kepada teman-teman sekalian untuk dapat bersemangat menambah pengalaman melalui ajang lomba atau kompetisi. “Semangat menambah pengalaman, menang ataupun kalah hanya bonus dari besar usaha yang sudah dikerahkan” pungkasnya.

*Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply