• Alumni
  • Alumni

Membawa Konsep Sains Techno Park, Himatika Umsida Lolos Seleksi PPK Ormawa

ajax loader

Umsida.ac.id – Berhasil lolos seleksi Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Tahun 2022 dengan menerima pendanaan sebesar Rp. 33.000.000, Himpunan Mahasiswa Program Studi Informatika (Himatika) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) akan membuat wisata sungai dengan konsep Sains Techno Park (STP) di Desa Pelintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Rohman Dijaya S Kom M Kom selaku dosen pembimbing mengatakan, “Program yang akan dilakukan oleh teman-teman nantinya adalah membuat wisata sungai, mulai dari menghiasnya, melakukan branding, kemudian melakukan pemasaran menggunakan teknologi digital,” tuturnya pada umsida.ac.id, Selasa (26/7).

Lebih lanjut, Rohman mengatakan, Desa Pelintahan awalnya pernah dijadikan sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa Umsida, dan sempat dikelola masyarakatnya untuk membuat objek wisata. Namun, karena dampak dari pandemi, hal tersebut akhirnya terhenti. Akibat dari itu, masyarakat berharap ada tindak lanjut dari kegiatan yang pernah dilakukan mahasiswa Umsida.

“Saya melihat keilmuan dari teman-teman himpunan mahasiswa informatika dan elektro sangat cocok untuk memenuhi harapan dari masyarakat desa Pelintahan, karena kita bisa menggunakan konsep Sains Techno Park,” imbuhnya Rohman.

Nantinya, harapan Rohman, dengan konsep STP ini nantinya dapat menjadi role of model bagi rekan-rekan di Umsida yang lain. “Sesuai dengan konsep STP, tentu harapannya ialah meningkatkan kesejahteraan atau perekonomian. Karena STP memang dibangun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyebaran pusat-pusat pertumbuhan dalam rangka pemerataan dan pengembangan inovasi baru di suatu kawasan terpadu,” ujarnya.

Sementara, Rendra Fajaresta selaku ketua tim PPK Ormawa Himatika mengatakan, motivasi dalam mengikuti pengabdian masyarakat tersebut adalah untuk mewujudkan cita-cita Ormawa mereka dalam berkontribusi di kancah nasional. Apalagi dalam program ini, Himatika berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Elektro (Himanitro).

“Motivasi pertama saya dan teman teman tim PPK bertekad untuk lolos dan mewujudkan salah satu cita-cita kami, yaitu ingin membawa nama Himaprodi Informatika Umsida dalam kancah nasional. Motivasi selanjutnya, kami ingin ikut memberikan kontribusi dalam membesarkan nama program studi dan universitas menjadi unggul, modern dan islami,” pungkasnya. (Alfaro Mohammad Recoba)

*Humas Umsida

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI