• Alumni
  • Alumni

Menyambut Pilkada Serentak 2020, IMM se-Jawa Timur Serukan Deklarasi Kampanye Damai

Umsida.ac.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang, DPD IMM Jawa Timur bekerja sama dengan IMM Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar deklarasi kampanye damai di Mini Theater, GKB 2, Kampus 1, Jumat (13/3).

Pembacaan deklarasi ini dikemas dalam acara Grand Opening Milad IMM ke-56 yang diselenggarakan bersamaan dengan dialog politik kaum muda.

“Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2020. Satu, kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Jawa Timur berjanji akan melaksanakan dan mengawasi, serta mengikuti pilkada serentak 2020 yang aman, damai, dan sejuk,” penggalan deklarasi damai yang dibacakan oleh Andreas Susanto, Ketua Umum DPD IMM Jatim dan diikuti oleh seluruh tamu undangan grand opening Milad IMM ke-56 yang meliputi Korkom IMM, PC IMM se-Jawa Timur, dan Kader IMM se-Jawa Timur.

Penandatanganan Naskah Deklarasi Damai Pilkada

Usai pembacaan, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi yang dilakukan oleh Andreas Susanto selaku Ketua Umum DPD IMM Jatim, AKBP Iwan Surya selaku Wadir Intelkam Polda Jatim, dan Choirul Anam selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

Naskah Deklarasi Usai Ditandatangani

Dengan deklarasi tersebut, diharapkan seluruh elemen dari IMM Jatim dan masyarakat bersama-sama menjaga situasi kondusif menyambut Pilkada serentak 2020.

Ketua Umum DPD jatim yang akrab disapa Andreas menyampaikan bahwa IMM harus lebih berkontribusi aktif untuk turut serta dalam kegiatan Pemilu. “Menyikapi Pemilu tahun lalu, maka sikap dan pandangan IMM harus lebih berkontribusi. Dalam artian, bahwa dampak dari Pemilu tahun 2019 sangat terasa bagi masyarakat. Sehingga perlu ada dorongan dari elemen-elemen mahasiswa dan organisasi-organisasi mahasiswa yang lain,” ungkapnya.

Maka dari itu, sambung Pria asal Indramayu Jawa Barat, IMM bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam momentum Pilkada yang akan dilaksanakan bulan September 2020 mendatang. “Kita siap menyuarakan pemilu yang damai, aman, dan tentram,” tutur Andreas.

Andreas berpesan kepada kader IMM dan bagi organisasi lain agar sama-sama bergerak aktif untuk mensukseskan Pilkada. “Untuk kader IMM sendiri agar bisa bergerak secara masif sampai ditingkatan komisariat khususnya di Jawa Timur dalam bekerja sama seperti halnya DPD untuk pemilu serentak yang damai, aman, dan tentram. Sedangkan untuk di luar IMM, harapannya ialah agar bisa bersama-sama seperti IMM. Karena persoalan Pilkada ini tidak hanya IMM, tapi banyak sekali elemen masyarakat yang perlu kita rangkul dan gandeng agar menjadi suatu kolaborasi yang baik,” pungkasnya.

Reporter: Erika Mulia Arsy
Editor: Iis Wulandari

Leave a Reply