• Alumni
  • Alumni

Semarak Milad IMM ke-56, DPD IMM Jatim Sinergi Bersama IMM Umsida Gelar Dialog Politik

Umsida.ac.id – Dalam rangka grand opening milad ke-56 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sekaligus menyambut pemilihan umum serentak, Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Jatim berkerja sama dengan IMM Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Dialog Politik Kaum Muda di Mini Theater GKB 2 Kampus 1 Umsida pada Jumat (13/3).

Dengan mengusung tema Pilkada Damai, Menopong Pilkada Serentak 2020 Jawa Timur, kegiatan ini dihadiri sekitar 150 tamu undangan yang meliputi anggota DPR RI, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Ketua Umum DPD IMM Jatim, Korkom IMM, PC IMM se-Jawa Timur, dan Kader IMM se-Jawa Timur.

Diskusi Politik Sesi 1 (dari kiri) Wadir Intelkam Polda Jatim AKBP Iwan Surya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Choirul Anam, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ali Muthohirin, dan moderator.

Diskusi politik ini mengundang lima pembicara yakni Prof Dr Zainuddin Maliki MSi selaku anggota DPR RI, AKBP Iwan Surya selaku Wadir Intelkam Polda Jatim, Choirul Anam selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Dimas Oky Nugraha selaku Koordinator Pengumpulan Kader Bangsa, dan Ali Muthohirin selaku Ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog, Wakil Rektor III, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi terkait semangat dan motivasinya untuk mewujudkan pemilu yang damai, bersih, jujur, dan bersyahadah. Kami berharap, bagi rekan-rekan mahasiswa untuk sama-sama berjuang memberikan support kepada pemerintah dan aparatur pemerintah agar pilkada tahun 2020 yang akan dilakukan serentak ini bisa berjalan dengan damai, tertib, dan aman. Kami sangat berbangga bisa terlibat dalam event ini.”

Doni Firmansyah, Ketua Umum IMM Kabupaten Sidoarjo, menambahkan, “Hal terpenting adalah bagaimana kita sebagai masyarakat Indonesia mampu untuk berkontribusi aktif dalam menjaga ketertiban demokrasi. Masyarakat sangat menginginkan pemilu yang nantinya dipilih oleh rakyat, didukung oleh rakyat dan dikembalikan kepada rakyat. Saya rasa tidak perlu main curang karena yang dibutuhkan rakyat bukan janji. Partai politik bukanlah ajang mendapat jabatan melainkan bagaimana caranya untuk menampung kepentingan massa.”

Sambutan Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur Andreas Susanto

Selain itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur, Andreas Susanto, menjelaskan bahwa rangkaian milad IMM ini akan dilaksanakan di berbagai cabang daerah dan akan ditutup di Surabaya. “IMM berkomitmen ingin berkontribusikan diri untuk mengawal pilkada serentak di daerah Jawa Timur. Momen pemilu adalah suatu kedaulatan rakyat yang harus dirawat. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa kita harus ikut andil menjaga ketertiban proses pemilu agar berjalan dengan damai,” ungkapnya.

Reporter: Iis Wulandari

Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply