• Alumni
  • Alumni

Peduli Produk Unggulan Desa Sumberkembar, Tim KKN-P Berikan Wawasan Pemasaran Produk

Umsida.ac.id – Peduli akan produk unggulan Desa Sumberkembar, tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar seminar yang bertajuk strategi pemasaran produk unggulan desa berbasis teknologi, di Balai Desa Sumberkembar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (08/02).

Kegiatan yang diikuti oleh warga setempat itu, turut menghadirkan Ribangun Bambang Jakaria ST MM, Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) sebagai pemateri. Dalam pemaparannya, Ribangun menjelaskan beberapa hal mulai dari pemanfaatan kecanggihan teknologi informasi untuk mendukung pemasaran sebuah produk, pentingnya sebuah produk memiliki label, kemasan yang menarik, hingga perlunya sertifikasi keamanan sebuah produk.

“Zaman sekarang ini, sudah banyak sekali media-media yang bisa stiap orang manfaatkan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan, seperti whatsapp, Instagram, facebook, dan masih banyak lagi media yang bisa kita manfaatkan,” pungkas Ribangun.

Mukhammad Ubaidillah, Koordinator KKN-P Desa Sumberkembar mengungkapkan, “Harapannya kegiatan yang kami selenggarakan ini, bisa menambah wawasan masyarakat dalam meningkatkan penjualan dan pemasaran produk yang dimiliki masyarakat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah acara adek-adek ini berjalan dengan lancar, terlebih saya senang melihat antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini, dari yang awalnya hanya diperkirakan 60 warga yang datang, tapi ternyata bisa lebih dari itu,” pungkas Suhartono SH, Kepala Dusun Sumberkembar.

Ditulis Oleh : Nikmatus Sholicha
Editor : Sayyidatunisa

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI