• Alumni
  • Alumni

Persiapan Serba Singkat, Ivan Tetap Optimis Bisa Menjadi Juara

Umsida.ac.id – Ivan Herozky S Kom, wisudawan Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih predikat wisudawan berprestasi. Pengukuhan dilakukan oleh Rektor Umsida Dr Hidayatullah M Si pada wisuda ke – XXXVI Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/10).

Pria yang akrab disapa Ivan ini memiliki prestasi yang mengharumkan nama Umsida. Ia dengan timnya berhasil meraih Juara 1 Kategori Desain Web IT Festival Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya pada 18 November 2017. Saat ditanya Ivan mengaku Lomba Tingkat Nasional ini dipersembahkan untuk Umsida sebagai ucapan terima kasihnya karena dapat mengikuti perkuliahan sebagai mahasiswa transfer, “Lomba tingkat nasional sekaligus untuk sumbangsih prestasi ke Kampus Umsida sebagai tanda terima kasih kami karena telah diterima sebagai mahasiswa S1 di Umsida,” ujarnya.

Ivan pun menceritakan perjalanannya mengikuti kompetisi ini dari kuliah sambil bekerja. Berawal dari mendapatkan informasi adanya lomba tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan waktu yang serba singkat, “Waktu yang diberikan saat pendaftaran hingga pengiriman karya pun sangat singkat, sehingga kami memutuskan membuat konsep dan aplikasi yang berbasis pendidikan dengan judul Astroclust,” terangnya. Meski tanpa adanya dosen pembimbing dengan persiapan yang serba singkat, Ivan dengan tim kompak dan tekun terus berlatih demi memberikan yang terbaik dalam mengikuti kompetisi ini. Berbagai persiapan yang dilakukan seperti konsep yang dibutuhkan sesuai dengan tema kompetisi, trend teknologi, user interfance yang mudah digunakan, serta strategi menyampaikan apa yang diberikan dalam karya tulis baik berupa komunikasi maupun tertulis.

Lebih lanjut, pria kelahiran Sidoarjo ini tidak menyangka bisa raih Juara 1 di perlombaan tersebut, “Diumumkan sebagai juara I oleh juri setelah sebelumnya pengumuman Juara 3 diraih oleh Polinema, dan Juara 2 diraih Stikom. Awalnya saya berpikir tidak mendapatkan juara. Selang beberapa saat, Juri mengumumkan Juara 1 untuk Umsida. Alhamdulillah, Kami bangga dan bersyukur karena bisa berkontribusi bagi umsida,” ucapnya dengan penuh syukur.

Diakhir kesempatannya Ivan memberikan kesan dan pesannya selama kuliah di Umsida. Ia pun bersyukur dan senang kuliah di Umsida, “Alhamdulillah senang berkuliah di kampus Umsida dengan dosen ramah dan perhatian. Tidak hanya urusan kuliah saja yang diberikan, tetapi juga mengajarkan akhlak. Saat bimbingan tugas akhir pun sangat berjalan lancar dan enak untuk berdiskusi, terutama berdiskusi dengan salah satu dosen Informatika Arif Senja Fitrani S Kom M Kom,” pungkasnya.

Di tulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrumn

Leave a Reply