• Alumni
  • Alumni

Usaha Tak Menghianati Hasil, Mahasiswa Ini Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik

Umsida.ac.id – Karlia Hedit Tiana, wisudawan Program Studi Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil raih predikat mahasiswa terbaik dengan IPK 3,84 dalam acara wisuda ke-XXXV yang bertempat di Auditorium Ahmad Dahlan, pada Minggu (18/10).

Anak dari pasangan Sukarto dan Yulia Armawati itu mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah senang dan bangga sama diri sendiri karena bisa menyelesaikan studi dan bisa menjadi mahasiswa terbaik,” ungkapnya. Saat diwawancarai, Karlia bercerita perjalanannya selama menjalani masa studi. Baginya, menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan itu tidaklah mudah, “Perjalanan kuliah yang benar-benar berat bagi saya, karena hampir setiap hari praktikum dan banyak materi yang perlu dipahami,” ungkapnya.

Untuk bisa berada dititik yang membanggakan ini, Karlia mengungkapkan, agar menteri yang didapat bisa dipahami, setiap harinya Karlia selalu merapihkan catatan dan mempelajari ulang setiap malam harinya. Selain itu, Karlia juga kerap membantu temannya yang tidak paham materi, “Sehingga dengan sering membantu menjelaskan materi kepada teman-teman, saya bisa sekaligus mereview materi,” ungkapnya.

Karlia mengaku, bahwa ia tidak hanya fokus kuliah saja, namun juga aktif mengikuti berbagai organisasi seperti menjadi Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas periode 2017-2018 dan menjabat sebagai Menteri Luar Negeri diBadan Eksekutif Universitas periode 2018-2019.

Diakhir wawancara Karlia menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang masih menjalankan masa studi, “Untuk adik-adik tetaplah semangat, jangan sampai putus kuliah di tengah jalan. Kuliah di Fakultas Kesehatan itu tidak memang tidak mudah, tapi meskipun bgitu, tetap jalani saja, karna semua itu akan selesai pada waktunya, dan yang terpenting harus bisa memanage waktu kalian, supaya tidak keteteran antara kuliah, organisasi, dan berprestasi,” pungkasnya.

di tulis : Sayyidatunisa

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI