• Alumni
  • Alumni

Pesan dan Kesan Wisudawan: Jangan Pernah Ubah Mimpi, tapi Ubahlah Strateginya

Umsida.ac.id – Achmad Ubaidillah dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidorjo (Umsida) mewakili para wisudawan menyampaikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di Umsida. Ia menyampaikan jika kuliah di umsida adalah impian kedua orang tuanya, “Saya berkuliah karena sebuah impian dari orang tua yang ingin salah satu anaknya menjadi seorang sarjana,” ujarnya di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/10).

Tidak hanya Ubaidillah menyampaikan selama kuliah bergabung dengan organisasi IME (Ikatan Maintenance Electro) yang memiliki anggota dengan berbagai latar belakang berbeda, “Organisasi tersebut biasanya berkumpul setelah selesai kuliah malam. Kami Saling bertukar pikiran, sharing hal kecil hingga larut malam seakan kampus menjadi rumah kedua,” ujarnya. Kuliah sambil bekerja, baginya tak menyurutkan semangat berkuliah karena masa kuliah merupakan masa emas, “Kesibukan pagi bekerja dan malam berkuliah tak menyurutkan semangat untuk berkuliah. Menurut kami masa kuliah adalah masa yang emas maka sayang jika motivasi yang muncul hanyalah mencari gelar dan selembar ijazah. Lebih dari itu, mengembangkan potensi yang ada serta melatih diri dalam berorganisasi sangat penting bagi kami untuk kedepannya,” imbuhnya.

Dengan membuktikan bahwa Universitas Swasta pun mampu bersaing dengan Universitas Negeri lainnya, Ubaidillah dengan team sukses meraih JUARA 2 Kategori Kontes Mobil Hemat Energi KHME ITS Surabaya, “Kami ingin membuktikan bahwa Universitas Swasta pun bisa bersaing dengan Universitas Negeri lainnya,” ucapnya dengan penuh optimis.

Achmad Ubaidillah mewakili ratusan wisudawan mengapresiasi dukungan Umsida yang mensupport semua kegiatan perlombaan, “Ucapan terima kasih yang mendalam kepada Rektor, Dekan, dan segenap civitas akademika Umsida yang telah membimbing dan mengasah intelektual, moral, maupun spiritual selama kami menimba ilmu di kampus tercinta ini. Kami mengucapkan permohonan maaf yang tulus atas segala kekurangan dan kekhilafan selama kami menjadi mahasiswa Umsida,” paparnya.

Ia memohon doa restu kepada bapak / ibu dosen untuk para wisudawan semoga setelah menyandang lepas gelar kesarjanaan dapat mengamalkan ilmu di tengah – tengah masyarakat dengan membawa nama baik dan kehormatan Umsida. Diakhir kesempatannya, memberikan pesan kepada rekan rekan wisudawan, “Jika mimpimu masih belum tercapai, jangan pernah mengubah mimpinya, tapi ubahlah strateginya. Tetap semangat dan sukses selalu,” pungkasnya.

di tulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum


Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI